Sukabumi Update

DPKUKM: Rp 500 Juta, Kerugian Kebakaran Pasar Penampungan di Terminal Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Satu hari berselang pasca kebakaran Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Terminal Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Senin (12/10/2020), para pedagang kembali beraktivitas seperti biasa. Beberapa diantaranya merapikan sisa-sisa kebakaran.

Kepala UPTD Pasar Cibadak, Darwis Santosa mencatat kurang lebih total penampungan sementara pedagang akibat kejadian tersebut mencapai 28 unit milik tujuh orang pedangang.

"Kami sudah kumpulkan semua pemilik toko untuk mencari solusi akibat kejadian itu. Hasilnya, kami sepakat meminta kepada pengembang untuk segera merenovasi," kata Darwis kepada sukabumiupdate.com, di Kantor UPTD Pasar Cibadak.

BACA JUGA: Damkar Catat 9 Toko Hangus Akibat Kebakaran Pasar Penampungan di Terminal Cibadak

Pihaknya juga mencatat kerugian akibat kebakaran yang terjadi pada Minggu (11/12/2020) akibat korsleting listrik itu mencapai ratusan juta rupiah.

Darwis mengatakan, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan pengembang dan Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi untuk menindaklanjuti kesepakatan itu. "Total kerugiannya mencapai Rp 500 juta. Kami segera urus semua, sehingga aktivitas di pasar nyaman kembali," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI