Sukabumi Update

Mau Belanja? Yuk Simak Ini Daftar Harga Pangan di Pasar Cicurug Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Harga sejumlah komoditas di Pasar Semi Modern (PSM) Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi mengalami kenaikan.

Kepala UPTD Pasar Cicurug, Sulaeman mengatakan, komoditas yang mengalami peningkatan ini diantaranya, telur ayam ras dari Rp 20 ribu per kilogram naik menjadi Rp 23 ribu per kilogram kemudian bawang merah dari Rp 30 ribu per kilogram naik menjadi Rp 32 ribu per kilogram. Kendati ada kenaikan harga tapi untuk persediaan aman.

BACA JUGA: Protokol Kesehatan, Wajib Masker di Pasar Cicurug Sukabumi Diperkuat

"Peningkatan harga ini bisa jadi karena berdasarkan harga yang diberikan oleh agen komoditas tersebut," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (14/10/2020).

Adapun beberapa komoditas yang mengalami penurunan di pasar tersebut yaitu cabai merah besar dari Rp 36 ribu per kilogram turun menjadi Rp 30 ribu per kilogram. Dan cabai rawit hijau dari Rp 20 ribu perkilogram merosot menjadi Rp 16 ribu perkilogram.

"Untuk stok semuanya aman. Mungkin perubahan harga ini dipicu faktor cuaca," terangnya. 

Sulaeman menuturkan, petugas UPTD pasar akan terus memantau perkembangan harga di pasar tersebut. "Kami sudah melaporkan perubahan harga ke Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI