Sukabumi Update

Ini Penyebab Suplai Air Macet, Pelanggan AM TJM Cabang Parakansalak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Parakansalak, tengah melakukan perbaikan di beberapa titik pipa saluran utama yang bocor. 

Kepala Perumda AM TJM Cabang Parakansalak, Erni Sumarni mengatakan, kebocoran pada saluran utama ini dipicu oleh tekanan air yang tinggi setelah dipasangnya pompa. 

BACA JUGA: Untuk Parakansalak dan Sekitarnya, Perumda AM TJM Sukabumi Bakal Pasang Pompa

"Yang sebelumnya tidak diketahui ada saluran yang bocor karena tekanan air rendah. Kini setelah dipasangnya pompa saluran air ada yang bocor," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Erni menuturkan, saat ini para petugas AM TJM Cabang Parakansalak terus berupaya untuk merenovasi saluran air tersebut. Pengerjaan ini mulai dilakukan sekitar pukul 07.45 WIB pagi tadi, akibatnya air tak dapat tersuplai ke setiap rumah pelanggan karena perbaikan ini. 

BACA JUGA: Banjir Bandang Ganggu Layanan Air Perumda AM TJM Sukabumi Cabang Parakansalak

"Kami terus bekerja 24 untuk merenovasi saluran yang bocor itu. Kebocoran itu memang menjadi resiko ketika dipasang pompa ini," terangnya.

Namun dalam keadaan ini, Erni menuturkan, pihak tetap mendistribusikan air bersih ke setiap rumah pelanggan menggunakan tanki. Dan ia meminta kepada masyarakat untuk memaklumi pelayanan tak optimal dalam masa perbaikan ini.

"Untuk pelanggan kita tetap melakukan pengiriman air menggunakan tanki. Karena sampai saat ini pelayanan belum bisa beroperasi selama pengerjaan masih berlangsung," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI