Sukabumi Update

Nelayan Tebar Indukan Lobster di Perairan Cisolok Sukabumi

SUKABUMIUPATE.com - 50 ekor indukan lobster ditebar di perairan Cisolok, Kabupaten Sukabumi oleh nelayan sebagai upaya meningkatkan sumber daya laut. Lobster ukuran 150 gram itu ditebar di Pantai Pajagan, Kecamatan Cisolok, oleh nelayan binaan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Master dan PT Samudra Bahari Sukses bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi, Selasa (27/10/2020).

Tak hanya KUB Master yang merupakan binaan PT Samudra Bahari Sukses, hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: 1.500 Induk Lobster Dilepasliarkan di Laut Cisolok Sukabumi

Ketua KUB Master Yusup (32 tahun) mengatakan pelepasliaran indukan lobster tersebut sebagai upaya membantu pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam meningkatkan potensi sumber daya lobster.

Yusuf mengingatkan, setelah ditebar indukan lobster ini maka nelayan harus menjaga potensi lobster di Perairan Palabuhanratu.

BACA JUGA: KKP Patok Harga Minimal Benih Lobster Rp 5-10 Ribu per Ekor

Masih Selama ini, kata Yusuf, perairan Kabupaten Sukabumi khususnya di Palabuhanratu terkenal dengan potensi ikannya yang melimpah. Maka dari itu perlu adanya tambahan potensi Lobster dengan harapan meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan di tengah Pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan pelepasliaran indukan lobster ini kedepan dapat membantu nelayan terutama dari segi penghasilan," tukasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI