Sukabumi Update

Kebocoran Pipa Teratasi, Layanan Perumda AM TJM Wilayah Parakansalak Normal

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Cabang Parakansalak, Kabupaten Sukabumi memastikan pelayanan air bersih sudah kembali optimal.

Sebelumnya pelayanan di wilayah pelanggan Perumda AM TJM Cabang Parakansalak terganggu karena adanya masalah setelah dipasang pompa dari sumber air. Tekanan yang tinggi dari pompa tersebut membuat banyak pipa bocor.

BACA JUGA: Banjir Bandang Ganggu Layanan Air Perumda AM TJM Sukabumi Cabang Parakansalak

Kepala AM TJM Cabang Parakansalak, Erni Sumarni mengatakan, saat ini suplai air bersih untuk seluruh konsumen AM TJM Cabang Parakansalak sudah kembali normal. Ia menuturkan, petugas AM TJM telah kerja keras untuk merenovasi pipa tersebut. 

"Sebelumnya sempat terjadi masalah setelah dipasangnya pompa. Tekanan tinggi yang dipicu pompa itu membuat saluran air terlepas," terangnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (11/10/2020).

BACA JUGA: Ini Penyebab Suplai Air Macet, Pelanggan AM TJM Cabang Parakansalak Sukabumi

Dengan teratasinya kebocoran pipa akibat pompa, bukan berarti petugas AM TJM Cabang Parakansalak bisa bersantai. Erni menjelaskan, hampir setiap hari terjadi jaringan pipa yang bocor namun itu terjadi pada pipa-pipa kecil sehingga tidak berdampak serius kepada pelayanan. 

"Hampir setiap kami selalu menangani saluran pipa yang bocor, namun kondisi tidak parah dan dapat segera diperbaiki. Dan (gangguan) pipa-pipa itu tidak berdampak besar pada pelayanan air AM TJM," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI