Sukabumi Update

Pantauan Harga di Pasar Cicurug Sukabumi, Cabai Naik Bawang Merah Turun

SUKABUMIUPDATE.com - Harga komoditas cabai di Pasar Semi Modern (PSM) Cicurug Kabupaten Sukabumi terpantau mengalami kenaikan harga per Rabu (2/12/2020).

Koordinator PSM Cicurug, Sulaeman mengatakan, setelah melakukan pengecekan ke setiap pedagang di Pasar Cicurug, terdapat tiga komoditas yang harganya naik.

"Diantaranya cabai merah keriting dari harga Rp 36.000 menjadi Rp 44.000 per kilogram, cabai merah besar dari harga Rp 32.000 menjadi Rp 48.000 per kilogram, dan cabai rawit merah dari harga Rp 32.000 menjadi Rp 48.000 per kilogram," ujar Sulaeman kepada sukabumiupdate.com, Rabu (2/12/2020).

BACA JUGA: Mau Belanja? Yuk Simak Ini Daftar Harga Pangan di Pasar Cicurug Sukabumi

Selain itu, lanjut Sulaeman, berdasarkan pantauannya ada juga komoditas yang mengalami penurunan harga, yaitu bawang merah, dari harga Rp 32.000 menjadi Rp 28.000 per kilogram. Sedangkan untuk komoditas lainnya terpantau stabil.

"Dari hasil pengecekan harga ini, sudah kami laporkan ke Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI