Sukabumi Update

Cigombong-Cibadak Rampung 2021, Ini Bocoran Target Selesai Tol Bocimi Hingga Sukabumi Timur

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR memaparkan progres pembangunan Jalan Tol Bocimi dan target selesainya 4 seksi jalan tol Bocimi.

Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi terdiri dari seksi 1 Ciawi-Cigombong yang telah beroperasi Desember 2018. Kemudian seksi 2 Cigombong-Cibadak dalam tahap rekontruksi dengan progres 70,9 persen dan direncanakan selesai pada Juni 2021. 

BACA JUGA: Kabar Terbaru Tol Cibadak Palabuhanratu, Panjang 35 KM Dimulai Desember Ini

Lalu seksi 3 Cibadak-Sukabumi Barat direncanakan selesai 2023. Adapun seksi 4 Sukabumi Barat-Sukabumi Timur direncanakan selesai 2024.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan konsultasi publik dengan Kementerian PUPR terkait proyek tentang Tol Cibadak-Palabuhanratu, Jumat (18/12/2020).

BACA JUGA: Tak Hanya Satu, Ternyata Ada Tujuh Jembatan Eksotis di Tol Bocimi Seksi II

Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Sukabumi secara virtual dan dihadiri Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Sukabumi Zainul S, Kepala Bappeda Kabupaten Sukabumi Maman Abdurahman, Kepala Dishub, Kepala DLH, Kepala DPTR, Sekdis PU dan undangan lainnya.

Kegiatan konsultasi publik dengan Kementerian PUPR terkait proyek tentang Tol Cibadak-Palabuhanratu, Jumat (18/12/2020). Nampak hadir Pj Sekda Kabupaten Sukabumi Zainul S, Kepala Bappeda Kabupaten Sukabumi Maman Abdurahman, Kepala Dishub.

Pj Sekda Zainul S mengatakan, keberadaan tol itu akan mendongkrak kemajuan Kabupaten Sukabumi. Termasuk mempercepat pembangunan daerah berbasis kawasan. "Tentu akan menciptakan iklim usaha yang sehat akan menarik minat investor ke Sukabumi," pungkasnya.

Ingat pesan ibu:  Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI