Sukabumi Update

Jelang Nataru, Polisi Datangi Pasar di Sukabumi Pastikan Ketersediaan Pangan

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang momentum Natal dan Tahun Baru 2021, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengecek ketersediaan pangan di Pasar Pelita dan Pasar Sukaraja Sukabumi, Sabtu (19/12/2020).

Pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan tidak adanya kelangkaan pangan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru alias Nataru ini.

"Dari hasil pengecekan, ada beberapa kebutuhan pangan yang mengalami sedikit kenaikan dan banyak juga yang stabil. Termasuk ada pula yang mengalami penurunan harga," kata Sumarni kepada wartawan.

"Dari pantauan kami, stok-stok pangan masih tersedia, belum ada kelangkaan dan fluktuasi harga juga masih relatif stabil," terangnya menambahkan.

BACA JUGA: Kapolres Sukabumi: Tidak Ada Kerumuman di Malam Tahun Baru

Sumarni menuturkan, nantinya unsur Forkopimda akan melakukan sidak untuk melihat harga dan ketersediaan pangan yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota sebagai antisipasi pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.

"Jangan sampai terjadi kelangkaan pangan dan jangan sampai juga terjadi lonjakan kenaikan harga yang begitu signifikan," ucapnya.

Di lokasi lain, Sumarni dan jajarannya juga membagikan sembako kepada sejumlah warga saat berpatroli ke beberapa titik di Sukabumi. Selain sembako, mereka juga membagikan masker kepada warga yang terpantau masih mengabaikan protokol kesehatan.

"Kami melakukan patroli sambil melaksankan operasi yustisi, mengimbau warga agar patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya," pungkasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI