Sukabumi Update

Anggota DPRD Jabar Serukan ASN dan Pekerja Belanja di Warung Tetangga

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat, Lina Ruslinawati menyerukan kalangan ASN (aparatur sipil negara) dan pekerja, belanja di warung tetangga. Gerakan ini perlu diingatkan karena usaha kecil rakyat harus bertahan ditengah pandemi covid-19.

Hal ini diungkapkan Lina saat berkunjung ke kantor redaksi sukabumiupdate.com, 12 Desember 2020 lalu. Wakil rakyat dari daerah pemilihan sukabumi ini menyebut saat ini usaha rakyat terdampak dan perekonomian nasional tergantung dari usaha dalam negeri.

"Warung tetangga itu punya efek domino untuk menguatkan usaha dalam negeri. Artinya jika kita menghidupkan warung tetangga. Sektor lainnya seperti pasar, pergudangan hingga produsen produk dalam negeri bisa bergerak," jelasnya.

Kenapa harus ASN dan Pekerja? Lina menjelaskan bahwa ASN njadi harapan karena saat ini hanya pegawai negeri sipil dan pekerja pemerintah non PNSlah yang masih punya penghasilan stabil. "Tidak ada pemotongan gaji ASN kan, termasuk kami-kami ini tetap dapat honor dari negara. Kata kuncinya dari negara, artinya uang penghasilan ini harus kita putarkan langsung ke ekonomi rakyat," beber Lina.

BACA JUGA: Bertahan Ditengah Pandemi Petani Sayur Curhat ke Anggota DPRD Jawa Barat

Termasuk pekerja swasta yang masih bertahan, terutama yang mendapatkan bantuan dari subsidi upah. Menurut Lina pergunakan bantuan tersebut untuk memutarkan ekonomi rakyat, ke orang terdekatlah lebih dulu yaitu warung-warung tetangga.

"Pilihlah produk-produk dalam negeri. Lebih baik lagi produk lokal daerah kita. Belanja online atau offline. Intinya belanjakan uang kita untuk kepentingan bersama," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI