Sukabumi Update

Pemain Lokal Alumni Liga Kroasia Ikut Berlatih Bersama Persib Bandung

SUKABUMIUPDATE.com - Persib kedatangan pemain yang mengikuti training saat mereka berlatih di Lapangan Soccer Republic, Jumat 20/5/2022.

Pemain tersebut yakni Muhammad Reza Kusuma yang berposisi sebagai gelandang. Diketahui pemuda kelahiran Jakarta, 7 Februari 2000 itu sebelumnya membela tim NK Primorac Beogard yang bermain di Liga 3 Kroasia.

Bersama NK Primorac, Reza sempat meraih prestasi di Copa NSZZ atau Piala Nasional wilayah Zadar (kawasan di Kroasia).

Baca Juga :

Reza menjalani latihan bersama pemain lainnya di untuk mencoba peruntungan guna mengisi lini tengah Maung Bandung (julukan Persib).

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, Reza merupakan satu di antara beberapa pemain muda yang tengah dipantau kemampuannya untuk bisa mengisi slot pemain lokal yang tersisa.

photoMuhammad Reza Kusuma saat mengikuti latihan Persib Bandung - (via persib.co.id)</span

“Kami (tim pelatih) tentu akan memantau semuanya. Ini (Reza Kusuma) adalah salah satunya. Ia punya pengalaman di Eropa dan masih muda. Jadi, kami akan memberi semua kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya,” kata Robert seperti dikutip dari laman resmi klub.

Setelah melihat kemampuan para pemain yang dipantau tersebut, Robert nantinya akan membandingkan dan memilih yang terbaik untuk komposisi skuad Persib Bandung.

Baik pemain seleksi asal Jawa Barat, Diklat Persib ataupun dari luar, semuanya sama-sama harus melalui standar yang diterapkan Persib.

“Kami akan bandingkan di antara mereka, lalu memasang standar yang kami miliki. Sehingga pemain yang bergabung dengan kami harus memiliki sejumlah standar tersebut, terutama standar untuk menjadi juara,” tegasnya.

SUMBER: PERSIB.CO.ID

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI