Sukabumi Update

AS Roma Juara UEFA Conference League, Jose Mourinho Komentar Begini

SUKABUMIUPDATE.com - Jose Mourinho, secara emosional, merayakan pencapaian bersejarah setelah menjadi manajer kedua yang memenangkan lima gelar utama kompetisi Eropa. Ia berhasil menyamai capaian Giovanni Trapattoni saat timnya AS Roma merebut trofi UEFA Conference League atau Liga Konferensi Eropa pada Kamis dini hari, 26 Mei 2022.

Mourinho, yang sebelumnya telah memenangkan Liga Champions, Liga Europa, dan Piala UEFA, menyelesaikan misi merebut trofi Liga Conference edisi perdana. AS Roma berhasil mengalahkan Feyenoord 1-0 di Tirana, Albania, untuk memastikan Mourinho bisa menambahkan koleksi gelarnya.

Itu menjadi laga final kelima Mourinho di kompetisi Eropa. Sebelumnya, dia pernah membawa FC Porto menjadi juara Piala UEFA dan Liga Champions, membawa Inter Milan menjadi juara Liga Champions 2010, dan membawa Manchester United menjadi juara Europa League.

"Hal hebat dalam karier saya adalah, selain Liga Europa bersama Manchester United, melakukannya bersama Porto, Inter, dan Roma. Ini sungguh, sungguh, sungguh istimewa," kata Mourinho dikutip dari Reuters lewat tempo.co.

"Ini adalah satu hal spesial untuk bisa menang ketika semua orang mengharapkannya. Kemenangan adalah hal lain ketika sesuatu terasa abadi, itu terasa benar-benar istimewa," ujar pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

"Ini tetap ada dalam sejarah Roma, tetapi juga milik saya. Saya diberitahu hanya saya, Sir Alex Ferguson, dan Giovanni Trapattoni, yang mampu memenangkan trofi dalam tiga dekade yang berbeda. Itu membuat saya merasa agak tua, tapi ini bagus untuk karier saya," ujar Mourinho menambahkan.

Itu merupakan akhir yang bagus untuk musim pertamanya di klub ibu kota Italia untuk Mourinho. Di Serie A, ia berhasil membawa timnya finis di urutan keenam. Ia pun mengaku tidak memiliki rencana untuk mencari tantangan baru karena dia sudah bersiap menghadapi musim depan bersama AS Roma.

“Sekarang saya akan bertahan, tidak ada keraguan lagi. Bahkan jika beberapa rumor muncul, saya hanya ingin tetap di Roma. Kami harus memahami apa yang ingin dilakukan pemilik kami. Kami dapat membangun proyek yang sangat kuat dengan para profesional yang jujur," kata dia.

"Tentu saja saya merasa seperti seorang Romanista, tetapi itu mungkin cara kerja saya. Saya adalah penggemar Porto, penggemar Inter, penggemar Chelsea, saya tergila-gila dengan Real Madrid, sekarang saya adalah penggemar Roma, saya milik semua klub-klub itu karena kami memiliki momen-momen ini bersama," tutur Jose Mourinnho.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI