Sukabumi Update

Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid: Head to Head dan Susunan Pemain

SUKABUMIUPDATE.com - Laga final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid akan digelar Minggu, 29/5/22 dini hari WIB di Stade de France, Paris, Prancis. Laga ini banyak dinantikan para penggemar sepakbola bukan hanya bagi para suporter kedua tim yang bertanding.

Melansir dari Suara.com, Pertemuan ini bukanlah yang pertama kalinya bagi Liverpool dan Real Madrid di Liga Champions. Tercatat, kedua tim sudah sering berhadapan di kompetisi kasta tertinggi Eropa, bahkan di antaranya di partai final.

Di era European Cup, Liverpool dan Real Madrid berhadapan di final musim 1980/81. Dalam pertandingan yang digelar di Parc des Princes, Paris, Liverpool menang tipis dengan skor 1-0 berkat gol Alan Kennedy. Ini menjadi gelar ketiga Liverpool di kompetisi kasta teratas Benua Biru.

Baca Juga :

Di era Liga Champions, keduanya kembali berhadapan di final musim 2017/18. Dalam laga yang digelar di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, Madrid berhasil mempecundangi The Reds dengan skor telak 3-1.

Gelar tersebut merupakan gelar Liga Champions ke-13 Madrid. Sekaligus menjadi hattrick yang ditorehkan Los Blancos bersama pelatih Zinedine Zidane; 2015/16 - 2016/17 - 2017/18.

Kini di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti, yang sukses memenangi gelar Liga Champions ke-10 Real Madrid pada musim 2013/14, membidik gelar ke-14 bagi Los Blancos.

Gelar yang akan semakin mengukuhkan posisi El Real sebagai klub dengan gelar Liga Champions terbanyak.

Sementara bagi Liverpool, mereka tidak hanya membidik gelar Liga Champions ke-7, akan tetapi juga bertekad menorehkan sejarah dengan merengkuh treble atau tiga gelar.

Sebagaimana diketahui Liverpool musim ini sudah memenangi dua gelar, yaitu Piala Liga Inggris dan Piala FA. Dua gelar tersebut diraih pasukan Jurgen Klopp dengan mengalahkan Chelsea lewat adu penalti di partai final.

Di ajang Liga Premier, musim ini Liverpool nyaris merebut mahkota juara dari Manchester City. Mereka hanya tertinggal satu poin dari The Citizens di klasemen akhir musim 2021/22.

photoTrofi Liga Champions - (via uefa.com)</span

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Henderson; Diaz, Mane, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Mendy, Nacho, Militao, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Vinicius, Benzema, Valverde.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Info skuad

Liverpool: Origi (cedera), Thiago (meragukan), Fabinho (meragukan), Gomez (meragukan).

Real Madrid: Gutierrez (cedera), Alaba (meragukan), Bale (meragukan).

Head-to-Head

Lima Pertemuan Terakhir Liverpool vs Real Madrid di Liga Champions

14-04-2021 Liverpool 0-0 Madrid

06-04-2021 Madrid 3-1 Liverpool

26-05-2018 Madrid 3-1 Liverpool

04-11-2014 Madrid 1-0 Liverpool

22-10-2014 Liverpool 0-3 Madrid

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI