Sukabumi Update

Real Madrid Juara Liga Champions ke-14, Karim Benzema Top Skor

SUKABUMIUPDATE.com - Real Madrid menyabet trofi ke-14 Liga Champions 2021-2022 setelah mengalahkan Liverpool 1-0 dalam laga final di Stade de France, Paris, Prancis, Ahad dini hari WIB, 29 Mei 2022.

Gol dalam laga itu dicetak Vinicius Junior pada menit ke-59. Kemenangan Los Blancos juga tidak lepas dari penampilan apik kiper Thibaut Courtois. Liverpool sebenarnya memiliki sejumlah peluang. Namun, upaya mereka gagal.

Meski tidak mencetak gol di final, Karim Benzema kokoh di puncak daftar top skor Liga Champions musim ini. Dia mengemas 15 gol, unggul dua gol dari penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Benzema menjadi sosok penting di skuad asuhan Carlo Ancelotti musim ini. Penyerang asal Prancis itu mengemas 14 gol dalam 10 pertandingan Real Madrid menuju final.

Ketajaman Benzema dalam mencetak gol di babak penyisihan Kejuaraan Eropa ini berkembang di sistem gugur. Sembilan gol dia buat di fase knock-out, yang dimulai sejak comeback melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Santiago Berbaneu pada leg kedua babak 16 besar.

Saat menghadapi Chelsea di leg pertama babak perempat final, Benzema mencetak hat-trick di Stamford Bridge. Setelah itu, dia menceyak gol penentu kemenangan pada leg kedua melawan The Blues pada tambahan waktu saat bertanding di Santiago Bernabeu untuk memastikan lolos ke semifinal.

Berikut daftar top skor Liga Champions 2021-2022:

1. Karim Benzema (Real Madrid) dengan 15 gol

2. Robert Lewandowski (Bayern Munchen) 13 gol

3. Sebastien Haller (Ajax) 11 gol

4. Mohamed Salah (Liverpool) 8 gol

5. Chistopher Nhunku (Leipzig) 7 gol

6. Riyad Mahrez (Manchester City) 7 gol

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI