Sukabumi Update

Turnamen Toulon: Timnas Indonesia U-19 Tundukan Ghana 1-0 di Pertandingan Kedua

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia U-19 menghadapi Ghana pada pertandingan kedua Turnamen Toulon yang berlangsung di Stade de Lattre-de-Tassigny, Aubagne, Prancis, Kamis, 2 Juni 2022.

Garuda Muda berhasil menundukan Ghana lewat gol semata wayang Raka Cahyana di babak kedua.

Mengutip dari Tempo.co, Dzenan Radoncic dan Bima Sakti yang ditunjuk mendampingi Timnas U-23 dalam turnamen tersebut memainkan formasi 4-3-3. Trio Ronaldo Kwateh, Alfrianto Nico, dan Hokky Caraka kembali menjadi andalan di lini depan. Nyaris digempur Ghana sepanjang babak pertama, Indonesia tak mampu menciptakan banyak peluang di babak pertama.

Baca Juga :

Indonesia baru mendapatkan peluang mencetak gol memasuki masa injury time. Menerima umpan dari lini kedua, Hokky Caraka mendapatkan bola hasil sapuan tak sempurna kiper Vincent Anane. Namun, tendangannya mampu diblok pemain bertahan Ghana. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama Indonesia vs Ghana.

Di babak kedua, Indonesia berusaha keluar dari tekanan dengan lebih berani memegang bola. Namun, Ghana juga bermain dengan garis pertahanan yang tinggi yang membuat penguasaan bolanya tetap dominan. Dalam lima menit, Ghana setidaknya memiliki dua peluang untuk mencetak gol, tetapi akurasinya masih belum sempurna.

Indonesia mendapatkan momentum pada menit ke-57. Memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Ghana, umpan dari lini tengah berhasil mengarah ke Hokky Caraka yang menyisir sayap kanan.

Tanpa pengawalan, ia melepaskan umpan ke arah gawang. Kiper Anane sempat menangkap umpan tersebut, tetapi terlepas. Bola liar berhasil Raka Cahyana manfaatkan untuk mencetak gol.

photoTimnas Indonesia U-19 - (Instagram/@pssi)</span

Tertinggal membuat tim asuhan Abdul Karim Zito merespons dengan cepat.

Hingga menit ke-64, Ghana setidaknya memiliki tiga kesempatan mencetak gol. Namun, Cahya mampu tampil gemilang di bawah mistar gawang. Salah satu peluang matang datang dari Razak Abdallah. Namun, tendangannya mampu ditepis Cahya.

Indonesia praktis hanya mengandalkan serangan balik untuk menghadapi tekanan Ghana. Indonesia kembali memiliki peluang mencetak gol.

Memanfaatkan serangan balik pada menit ke-72, Hokky Caraka berhasil lepas dari pengawalan para pemain bertahan Ghana dan berhadapan langsung dengan kiper. Sayangnya, tendangan kerasnya mampu diblok kiper Anane. Bola muntahan berakhir sia-sia.

Berdasarkan statistik pertandingan Turnamen Toulon, Ghana berhasil menguasai 57 persen penguasaan bola. Mereka Juga memiliki 23 peluang mencetak gol dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan timnas U-19 Indonesia mampu tampil lebih efektif dengan mencatatkan enam peluang dengan empat shoot on goal.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI