Sukabumi Update

Timnas Indonesia U-19 vs Brunei di Piala AFF U-19 2022, Garuda Muda Wajib Menang

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Brunei Darussalam di laga kedua fase grup Piala AFF U-19 2022 malam ini, Senin (4/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pukul 20.00 WIB.

Melansir dari Suara.com, Timnas Indonesia U-19 dan Brunei Darussalam sama-sama meraih kurang maksimal di laga perdana. Garuda Muda (julukan Timnas Indonesia)  ditahan imbang Vietnam tanpa gol di matchday pertama Grup A, sementara Brunei dihancurkan Myanmar 0-7.

Tambahan satu poin membuat timnas Indonesia U-19 untuk sementara tertahan di peringkat tiga klasemen Grup A dengan koleksi satu poin, terpaut dua poin dari Myanmar dan Thailand yang duduk di posisi pertama dan kedua.

Baca Juga :

Di sisi lain, kekalahan telak atas Myanmar membuat Brunei Darussalam masih terdampar di dasar klasemen. Mereka belum mengoleksi poin dan memiliki selisih gol -7.

Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnya menargetkan kemenangan besar atas Brunei Darussalam. Hal itu untuk memperkecil jarak dengan negara-negara lain mengingat persaingan melaju ke fase knock-out akan sangat ketat.

photoPelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong - (Gallery pssi)</span

"Brunei memang kalah besar. Itu yang membuat kami mesti mempertimbangkan untuk membuat banyak gol," tutur Shin Tae-yong pasca laga kontra Vietnam tiga hari lalu.

Sementara gelandang Timnas U-19, Marselino Ferdinan menyebut bahwa salah satu cara untuk menundukkan Brunei Darussalam adalah fokus menjalani strategi pelatih plus tidak menganggap remeh lawan.

"Kami tidak boleh meremehkan lawan-lawan di grup ini. Ditambah kerja keras dan motivasi tinggi, saya rasa kami mampu lolos dari fase grup," kata Marselino.

 

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI