Sukabumi Update

Belum Gabung Latihan, Kini Ronaldo Absen di Tur Pramusim Manchester United

SUKABUMIUPDATE.com - Mega bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo dikabarkan tidak akan ikut dalam perjalanan skuad Manchester United di tur pra-musim ke Thailand dan Australia.

Dikutip dari Reuters via Tempo.co, pada Kamis, 7 Juli 2022, salah seorang sumber di Old Trafford menyebutkan bahwa Ronaldo diberi waktu istirahat untuk menyelesaikan masalah keluarga.

Masa depan pemain asal Portugal berusia 37 tahun di Old Trafford telah menimbulkan banyak spekulasi. Dia dilaporkan mengatakan kepada klub tentang keinginannya untuk bermain di Liga Champions musim depan. Keinginan itu membuatnya ingin hengkang dari Manchester United.

Baca Juga :

Meski begitu, sumber tersebut menyatakan Ronaldo, yang memiliki satu tahun sisa kontraknya, tidak akan dijual. Tidak jelas betul kapan Ronaldo akan bergabung kembali dengan skuad asuhan Erik Ten Hag.

Di sisi lain, The Sun melaporkan bahwa Manchester United  sudah menyerah dan mempersilahkan Ronaldo pergi dari Old Trafford. Tak kunjung bergabung dengan latihan tim, ia telah mengatakan kepada manajemen Manchester United bahwa dia ingin berhenti.

Alasannya tentu saja karena Setan Merah tak akan berlaga di Liga Champions musim depan. Padahal, sang pemain punya misi mempertahankan rekor gol di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Eropa tersebut.

Erik ten Hag sebenarnya masih berharap Ronaldo kembali menjadi bagian dari skuad karena dia sadar bahwa Ronaldo akan memberi dampak yang nyata. "Ronaldo adalah monster, karena apa yang telah dia tunjukkan dan dia masih sangat ambisius. Tentu saja saya ingin mempertahankannya," kata Erik ten Hag.

photoCristiano Ronaldo. - (Twitter/ManUtd)</span

Tur Manchester United akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 12 Juli mendatang. Mereka akan melawan Liverpool sebelum pertandingan melawan Melbourne Victory dan Crystal Palace di Australia. Mereka juga akan menghadapi Aston Villa di Perth pada 23 Juli.

Cristiano Ronaldo mencetak 24 gol di semua kompetisi untuk United musim lalu. Namun, klub tersebut hanya mampu finis di urutan keenam klasemen Liga Inggris dan gagal lolos ke Liga Champions.

Manchester United akan memulai kampanye baru di kandang melawan Brighton & Hove Albion pada 7 Agustus 2022. Itu akan menjadi pertandingan kompetitif pertama manajer Erik ten Hag.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI