Sukabumi Update

Rabbani Tasnim Cetak Hattrick, Timnas Indonesia U-19 Tundukan Filipina 5-1

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia U-19 vs Filipina tersaji di laga keempat fase Grup Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung Jumat (8/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Indonesia mengincar kemenangan dalam laga ini untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal.

Menit ‘13 Subhan Fajri dilanggar di kotak penalti Filipina setelah melakukan serangan balik cepat. Wasit pun memberi hadiah penalti kepada Garuda Muda.

Rabbani Tasnim dengan tenang berhasil mengeksekusi penalti tersebut, 1-0 Indonesia memimpin.

Baca Juga :

Unggul satu gol, penggawa Garuda Nusantara semakin percaya diri melancarkan serangan.

Lewat sisi kiri lapangan, gelombang serangan dilancarkan dan berhasil membuat repot pertahanan Filipina, meski belum ada tambahan gol tercipta.

Memasuki menit 27 papan skor kembali berubah, Nico melepaskan tendangan keras yang bersarang di gawang Filipina. Indonesia memimpin 2-0.

Tersentak dengan gol kedua Indonesia, Filipina berhasil membalas di menit 29. Menyambut bola yang lepas dari pemain Indonesia, Justin Lawrence memangkas jarak menjadi 2-1.

Menit 39 Indonesia kembali mendapat hadiah penalti setelah Zanadin Fariz dijatuhkan Ortega di dalam kotak penalti.

Rabbani Tasnim yang kembali maju sebagai algojo, sukses menjebol gawang Lance Jefer Bencio untuk kedua kalinya sekaligus mengunci keunggulan Indonesia 3-1 di babak pertama.

photo(Ilustrasi) Laga Timnas Indonesia U-19 vs Filipina akan mewarnai lanjutan pertandingan fase grup Piala AFF U-19 2022 yang akan disiarkan secara live streaming - (pssi)</span

Di babak kedua Indonesia langsung tancap gas, laga baru berjalan 4 menit, Rabbani Tasnim berhasil mencetak Hattrick setelah sundulannya sukses merobek gawang Filipina, 4-1 Garuda Muda Memimpin.

Terus menekan, menit 70 Razza Fachrezi mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Indonesia unggul 5-1.

Di sisa babak kedua, Timnas Indonesia tidak mengendurkan serangan. Namun, hingga peluit akhir tidak ada lagi gol tercipta, skor 5-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Di Pertandingan selanjutnya anak asuh Shin Tae-Yong akan menghadapi Myanmar, Minggu (10/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI