Sukabumi Update

Persib vs Madura United, Maung Bandung Incar 3 Poin di Laga Kandang Pertama

SUKABUMIUPDATE.com - Laga Persib vs Madura United akan mewarnai lanjutan Liga 1 pekan kedua di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 30 Juli 2022, pukul 15.30 WIB. 

Maung Bandung (julukan Persib) tengah mengincar kemenangan pertama di Liga 1 musim 2022/23, apalagi laga kali ini merupakan laga kandang pertama Persib di musim ini.

Kembali bermain di Stadion GBLA dan kehadiran bobotoh di stadion menjadi motivasi tambahan bagi seluruh pemain Persib untuk mewujudkan target di laga pekan kedua ini.

Di laga pertamanya, skuad asuhan Robert Alberts harus berbagi angka setelah bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu, 24 Juli 2022 lalu.

Baca Juga :

Pelatih Persib, Robert Albert  mengatakan, kembalinya Pangeran Biru (julukan Persib) ke Stadion GBLA dan dengan dukungan bobotoh secara langsung dari bangku tribun, menjadi momentum yang tepat untuk bisa meraih tiga poin.

"Ini pertandingan penting. Sebab, ini menjadi pertandingan kandang pertama kami di Stadion GBLA setelah lima tahun. Jadi, ini kesempatan fantastis untuk kami bisa memulai Liga di Stadion GBLA dalam semangat yang terus membaik," kata Robert seperti dikutip dari laman resmi klub.

Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan, atmosfer ruang ganti yang sangat positif dihadirkan jajaran pelatih dan pemain.

Robert pun mengharapkan seluruh pemain bisa tampil disiplin. Sebab, Madura United mendapat hasil positif di laga sebelumnya dengan menggulung Barito Putera dengan skor sangat telak 8-0.

Dari hasil tersebut, skuad Sapeh Kerrab (julukan Madura United) diyakini memiliki kualitas permainan yang sangat baik dan berpotensi menggagalkan usaha Persib meraih kemenangan.

photoPelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert - (via persib.co.id)</span

"Kami akan tampil percaya diri. Tiga poin merupakan hal yang sangat penting. Saya sudah melihat motivasi para pemain di dalam latihan. Mereka sangat menikmati dan menantikan kemenangan di pertandingan ini," ungkjap pelatih berusia 67 tahun itu. 

Sementara Pelatih Madura United, Fabio Lefundes tak ingin anak asuhnya terbuai atas hasil yang didapat pada pekan lalu.

Menghadapi Persib, ia berharap seluruh pemainnya bekerja keras. Terlebih, Pangeran Biru akan tampil di hadapan para pendukungnya.

"Kami semua tahu untuk bisa menjadikan tim ini lebih baik lagi harus kerja keras. Persib adalah tim kuat dengan individu pemain yang juga kuat. Ditambah punya pelatih berpengalaman. Mereka sudah menjalani persiapan dengan baik dan saya pun tahu bagaimana susahnya bermain di sini," kata Fabio Lefundes.

 

PERSIB.CO.ID

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI