Sukabumi Update

Tampil Apik, Asnawi Mangkualam Kembali Cetak Gol untuk Ansan Greeners di K League 2

SUKABUMIUPDATE.com - Pemain muda Indonesia, Asnawi Mangkualam tampil apik, Ia kembali mencetak gol di liga kasta kedua Korea Selatan (Korsel) K League 2. Asnawi mencetak gol kedua untuk klubnya, Ansan Greeners.

Melansir dari Suara.com, Asnawi mencetak gol saat Ansan Greeners FC menang telak 3-0 di kandang atas Jeongnam Dragons, Minggu (31/7/2022) malam WIB.

Kembali dipercaya sebagai starter, Asnawi yang mengisi pos wing-back kanan dalam patron 5-4-1 membuka keunggulan Ansan di babak kedua, tepatnya di menit ke-59, setelah sebelumnya tim asuhan Jeong-Heon Im itu sempat mengalami kebuntuan.

Baca Juga :

Setelah gol Asnawi itu, Ansan memang tampil lebih tenang. Penyerang asing asal Brasil,  Thiago Henrique pun menambah dua gol lagi setelah itu yang membawa Ansan menutup laga dengan kemenangan telak 3-0.

Untuk proses gol Asnawi sendiri, gol ini lahir lewat permainan cepat bek kanan Timnas Indonesia berusia 22 tahun itu. Asnawi awalnya mau mengoper ke sisi kanan, tapi bola diblok barisan belakang dan kembali ke kakinya.

photoAsnawi MAngkualam saat merayakan gol keduanya untuk Ansan Greeners - (Instagram/@asnawi_bhr)</span

Asnawi lantas berlari, mengecoh dua pemain lawan sebelum melepaskan tembakan. Bola kena blok pemain belakang, lalu kembali jatuh ke kaki eks bintang PSM Makassar itu.

Pada akhirnya, lewat sepakan kaki kanannya, Asnawi sukses menjebol gawang lawan.

Secara total, Asnawi Mangkualam sejauh ini sudah mencatatkan 18 penampilan di K League 2 bersama Ansan Greeners dan mengemas gol.

Asnawi membuka keran golnya bersama Ansan pada akhir pekan kemarin dalam kemenangan kandang 3-1 atas Gimpo FC di lanjutan K League 2 musim ini.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI