Sukabumi Update

Gabung Klub Como 1907, Cesc Fabregas Bakal Dilatih Kurniawan Dwi Yulianto

SUKABUMIUPDATE.com - Legenda klub Arsenal dan FC Barcelona, Cesc Fabregas bergabung dengan klub divisi dua Liga Italia (Serie B) Como 1907, disana Ia akan dilatih legenda sepakbola Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto yang menjadi asisten pelatih klub Italia tersebut.

Melansir dari Suara.com, di Como 1907 Fabregas juga bakal jadi pemegang saham tim milik perusahaan Indonesia, Djarum Group yang didirikan oleh Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono tersebut.

Cesc Fabregas bergabung dengan Como 1907 secara gratis setelah kontraknya bersama klub Ligue 1 Prancis AS Monaco tidak diperpanjang. Dia mengkonfirmasi kesepakatan dengan tim Serie B itu pada Senin (1/8/2022).

Baca Juga :

Cesc Fabregas yang kini berusia 35 tahun, pindah ke Monaco dari Chelsea pada 2019 dan membuat 68 penampilan untuk klub Prancis di semua kompetisi. Namun pada musim lalu, dia cuma main dua kali karena diterpa cedera.

Kini, Cesc Fabregas akan membuka lembaran baru dalam kariernya. Dia dikontrak Como 1907 selama dua tahun dan dipastikan menjadi pemegang saham klub tersebut.

CEO Como Dennis Wise, yang merupakan mantan kapten Chelsea, mengonfirmasi bahwa Fabregas akan menjadi pemegang saham saat memperkenalkan sang pemain sebagai rekrutan anyar mereka.

“Saya pikir itu akan menjadi kesepakatan yang sangat baik. Dia telah memutuskan untuk menikah dengan proyek ini selama dua tahun ke depan dan kami sangat senang dengan pilihan ini," ujar Dennis Wise dikutip dari Goal Internasional, Selasa (2/8/2022).

"Saya ingin berterima kasih kepada pengacaranya Darren dan istrinya Daniela karena telah meyakinkannya untuk menerima tawaran Como."

"Dia akan menjadi pemegang saham perusahaan, dia datang ke sini untuk itu juga. Dia akan berada di sini lebih lama dari yang diharapkan, dia ingin bergabung dengan klub untuk ambisi kami: memperbaiki stadion, membuka pusat olahraga baru, dan pergi ke Serie A."

Fabregas yang sempat menjadi bintang di Arsenal dan Barcelona serta timnas Spanyol itu mengatakan bahwa ambisinya saat ini adalah membantu Como 1907 promosi ke Serie A.

photoCesc Fabregas bergabung dengan klub Serie B, Como 1907 - (Instagram/@Comofootball)</span

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub karena mempercayai saya dan keluarga saya, yang selalu bersedia mengikuti saya dalam karier saya," kata Cesc Fabregas.

“Saya datang ke sini untuk bermain sebaik mungkin dan memenangkan sebanyak mungkin pertandingan. Ini adalah prioritas saya. Jika saya merasa tidak lagi seperti ini, saya akan gantung sepatu."

"Saya ingin membawa Como kembali ke tempat yang seharusnya: di Serie A. Saya tahu klub ingin menjadi kompetitif, itu telah menunjukkan ambisi sejak hari pertama," pungkasnya.

Cesc Fabregas bakal dilatih Kurniawan Dwi Yulianto lantaran legenda sepak bola Indonesia itu merupakan salah satu asisten pelatih Como 1907 di bawah arahan juru taktik Giacomo Gattuso.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI