Sukabumi Update

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert Resmi Mengundurkan Diri

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert resmi tidak lagi menukangi klub kebanggaan warga Jawa Barat itu. Hal tersebut diumumkan Persib Bandung lewat laman resmi klub dan juga media sosial resmi klub.

“Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, Persib dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada Rabu, 10 Agustus 2022. Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru,” pengumuman yang ditulis di laman resmi klub Rabu, 10 Agustus 2022.

Persib dan pelatih asal Belanda itu sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada Liga 1 2022/2023 ini.

Baca Juga :

Hal ini tak lepas dari rentetan hasil buruk yang dialami Persib Bandung di awal Liga 1 musim 2022/23, dimana dari tiga pertandingan yang dijalani, Pangeran Biru belum sekalipun meraih kemenangan.

Saat ini persib baru mengemas satu poin dari hasil satu kali imbang dan dua kekalahan hingga menyebabkan Persib menempati zona merah klasemen sementara Liga 1.

photoRobert Rene Albert - (via persib.co.id)</span

Persib dan Robert memulai kerja sama pada awal Liga 1 2019. Selama menjadi pelatih kepala, Robert berhasil mengantarkan prestasi terbaik bagi timnya pada musim 2020 dan musim terakhir 2021/2022 sebagai runner-up.

“Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Langkah itu diambil demi kebaikan Persib.  Bagi Persib, tentu bukan hal mudah menghadapi situasi sulit seperti ini. Apalagi di awal musim dan harus segera mencari pelatih yang siap untuk mendapat mandat besar meraih prestasi terbaik di Liga 1 2022/2023 bukan hal mudah,”tulis keterangan tersebut.

Di akhir, Persib juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas kerjasama yang selama ini telah terjalin.

SUMBER: PERSIB.CO.ID

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI