Sukabumi Update

Klub Liga Inggris Ini Dapat Perlakukan Khusus dari Ratu Elizabeth II, Fans Berat?

SUKABUMIUPDATE.com - Kepergian Ratu Elizabeth II banyak meninggalkan cerita salah satunya mengenai klub sepakbola Liga Inggris yang menjadi favorit sang ratu semasa hidupnya.

Mengutip dari Suara.com, mendiang Ratu Elizabeth II kerap disebut sebagai fans berat Arsenal. Namun, terdapat satu klub Liga Inggris yang mendapatkan perlakukan khusus sang ratu yang wafat dalam usia 96 tahun pada Jumat (9/9/2022) tersebut.

Semasa hidup, Sepak bola merupakan aktivitas yang lekat dalam kehidupan Ratu Elizabeth II. Hal itu jelas menimbulkan pertanyaan klub Inggris mana yang menjadi klub favoritnya selama ini.

Baca Juga :

Sejumlah klub dari London, seperti West Ham United dan Arsenal diyakini menjadi beberapa klub favorit sang ratu yang telah meninggal dalam tenang.

Meskipun dalam sebuah wawancara yang pernah dilakukan, pihak Kerajaan Inggris pernah mengklaim jika sang ratu bukan seorang fan sepak bola yang fanatik.

Berbeda jauh dari anggota keluarga lainnya, bahkan saking tertutupnya sang ratu tak pernah secara terang-terangan menyatakan dukungan untuk klub favoritnya.

Akan tetapi di tahun 2009, Mirror sempat membahas terkait misteri klub Premier League mana yang menjadi kesayangan dari sang ratu.

Awalnya Ratu Elizabeth II dikira fans berat Arsenal, hal itu dikarenakan sang ratu gemar menemani sang cucu, Pangeran Harry yang merupakan fans berat The Gunners.

Baca Juga :

photoKlub West Ham United. - (Premierleague.com)</span

Namun pihak kerajaan membantah hal itu, dan justru menyebut sang ratu berada dalam posisi netral saat memberi dukungan bagi klub-klub Premier League.

Sementara di masa lalunya, sang ratu disebut menjadi salah satu fans berat West Ham United dan hal ini dilihat dari perlakuan spesialnya.

Saat itu sang ratu mengizinkan The Hammers pindah ke Queen Elizabeth Olympic Stadium yang terletak di Boleyn Ground saat Perang Dunia Kedua.

Menariknya, kecintaan sang ratu terhadap West Ham United karena salah satu staf kerajaan terus menerus membicarakan Millwall.

Karena tak mau kalah saing, kemudian sang ratu memilih West Ham sebagai tim jagoannya di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris.

Baca Juga :

SUMBER: SUARA.COM/Eko Isdiyanto.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI