Sukabumi Update

Daftar Lengkap 23 Pemain Timnas U-20 Indonesia, Persija Sumbang Pemain Terbanyak

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Shin Tae-yong resmi memilih 23 pemain yang akan memperkuat Timnas U-20 Indonesia saat mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Kualifikasi Piala Asia sendiri akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14-18 September 2022.

Sebelumnya pelatih Shin Tae-Yong memanggil 36 pemain untuk mengikuti TC di Jakarta dan Surabaya hingga akhirnya mengerucut menjadi 23 nama yang akan dibawa berlaga pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Enam pemain terakhir yang dipulangkan yakni Kadek Arel (Bali United) , Edgar Amping (PSM), Mikael Tata (WBFC), Ferdiansyah (Persib) , Teuku Razza (Persija) , Muhammad Widi (Persebaya).

Baca Juga :

Pada kesempatan ini, Persija Jakarta menyumbangkan pemain sebanyak delapan orang. Diikuti Persis Solo, Bhayangkara FC, dan Persebaya Serta Persib dengan masing-masing dua orang pemain.

Indonesia tergabung di grup F bersama Timor Leste, Hongkong, dan Vietnam. Garuda Nusantara (julukan Timnas Indonesia) akan mengawali laga melawan Timor Leste (14/9), lalu Hongkong (16/9), dan Vietnam (18/9).

photoPelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong  - (gettyimages)</span

Pelatih Shin Tae-yong sendiri merasa optimis jika anak asuhnya mampu lolos kualifikasi dan melaju ke putaran final piala Asia U-20 yang akan berlangsung di Uzbekistan Maret tahun depan.

"Setelah beberapa hari menjalani pemusatan latihan di Jakarta dan Surabaya, kami memilih 23 pemain berdasarkan regulasi dan kebutuhan tim. Dengan materi pemain yang ada saya optimistis dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023 mendatang," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga :

Berikut Daftar 23 Pemain Tim U-20 Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-20

Halaman Selanjutnya

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI