Sukabumi Update

Viking dan Jakmania Gelar Doa Bersama Tragedi Kanjuruhan, Netizen: Adem Lihatnya

SUKABUMIUPDATE.com - Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan sangat memukul banyak pihak, aksi solidaritas pun mengalir dari berbagai elemen tak terkecuali para suporter sepak bola di Indonesia untuk Aremania.

Salah satunya aksi solidaritas yang dilakukan Jakmania dan Viking yang menggelar doa bersama dan salat gaib di GOR Saparua, Bandung, pada Sabtu (8/10/22) kemarin.

Melansir dari Beritahits (Portal Suara.com), kegiatan yang dilakukan oleh dua elemen suporter sepak bola yang dulu sering kali berselisih ini merupakan bentuk sinergi untuk mengusut tuntas Tragedi Kanjuruhan yang telah menewaskan nyawa ratusan orang.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas untuk para Aremania.

Baca Juga :

Momen ketika Jakmania dan Viking sedang berdoa bersama hingga melakukan salat gaib dapat dilihat melalui unggahan akun Twitter @jakmaniabandung pada Minggu (9/10/22).

Akun Twitter ini mengunggah beberapa foto yang mempertontonkan momen yang menyejukkan hati tersebut.

"Wilujeng wengi sadayana! Alhamdulilah, acara doa bersama dan salat gaib Dari Kami untuk Malang telah selesai. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak," tulis akun Twitter @jakmaniabandung.

Jakmania juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Viking Persib Club (VPC) dan para Bobotoh yang telah menginisiasi acara doa bersama 'Dari Kami Untuk Malang'.

Selain dihadiri oleh para suporter, acara ini juga dihadiri oleh beberapa pemain dan mantan pemain seperti, yaitu Tony Sucipto, Taufik Hidayat, serta Hanif Sjahbandi, Dedi Kusnandar dan Airlangga Sucipto serta beberapa nama lainya.

photoAksi solidaritas yang dilakukan Jakmania dan Viking yang menggelar doa bersama dan salat gaib di GOR Saparua, Bandung - (Instagram/@jakmaniabandung)</span

Unggahan ini pun sontak saja menuai beragam tanggapan dari netizen. Netizen berharap agar silaturahmi antara dua suporter ini terus terjalin baik ke depannya.

"Respek," kata netizen.

"Semoga konsisten, jangan seperti yang sudah-sudah. Satu atau dua bulan ke depan cekcok sosmed lagi," imbuh netizen lain.

"Berharap bukan hanya sekarang karena ada acara kemanusiaan saja, tetapi untuk kedepanya dan selamanya kita. Bersatu kembali karena kita telah dijauhkan oleh rivalitas kebablasan banyak korban dari dua belah pihak. Perdamaian itu sejatinya sangat indah," terang netizen lain.

Baca Juga :

"Adem lihatnya. Panjang umur persaudaraan," tambah netizen lain.

"Sehat-sehat ya semuanya. Jangan lupa bahagia," ujar netizen lain.

"Kabarkan ini kepada seluruh khalayak ramai. Jaga dan rawat hubungan silaturahmi karena sejatinya bisa hidup berdampingan dengan rukun," komentar netizen lainnya lagi.

Banyak netizen yang ikut mengapresiasi aksi para Jakmania dan Viking ini.

SUMBER: BERITAHITS (portal Suara.com)

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI