Sukabumi Update

Usai Bayern, Giliran Fans Dortmund Dukung Aremania: “Malang, Kamu Tidak Sendirian”

Dukungan untuk korban tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur

SUKABUMIUPDATE.com - Dukungan moril terus mengalir dari sepakbola dunia untuk korban tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, terbaru fans Borussia Dortmund memberikan pesan khusus terkait insiden tersebut saat laga antara Borussia Dortmund vs Bayern Munich, Sabtu (8/10) kemarin.

The Yellow Wall (julukan suporter Dortmund) membentangkan spanduk dengan tulisan bahasa Indonesia “Malang, Kamu Tidak Sendirian”, kemudian ditambah tulisan Justice For Kanjuruhan (Keadilan untuk Kanjuruhan)” di salah satu sisi tribun Stadion Signal Iduna Park (Markas Borussia Dortmund).

Momen tersebut diunggah oleh akun Instagram @schwatzgelbde dan langsung viral di media sosial.

Sebelumnya fans salah satu klub raksasa Jerman Lainnya yakni Bayern Munich juga menyampaikan support yang ditujukan untuk korban Kanjuruhan.

Baca Juga :

photoSpanduk bertuliskan Lebih 100 Orang Dibunuh Polisi dalam bahasa Inggris yang dibentangkan Fans Bayern Munich mengenang tragedi Kanjuruhan viral - (Getty Images/Adam Pretty)</span

Itu dilakukan saat Bayern berlaga pada di partai kandang Liga Champions melawan Viktoria Plzen, Selasa (4/10).

Saat itu Fans Bayern Munich membentangkan Spanduk raksasa di tribun penonton itu bertuliskan "Lebih 100 Orang Dibunuh Polisi. Kami Mengenang Orang-orang yang Meninggal di Kanjuruhan."

Baca Juga :

Aksi Fans Bayern Munich dan Borrusia Dortmund itu menambah kental dukungan insan sepak bola dunia terhadap insiden mengerikan yang terjadi pasca laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) itu.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI