Sukabumi Update

Rapor Wonderkid Sukabumi Gaoshirowi di Timnas Indonesia U-17, Sukses Sumbangkan Gol

SUKABUMIUPDATE.com - Wonderkid asal Sukabumi, Muhamad Gaoshirowi menjadi salah satu pemain yang dipanggil pelatih Bima Sakti untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17 di babak kualifikasi Grup B Piala Asia 2023.

Penyerang Persib U-18 ini merupakan debutan di Timnas Indonesia U-17. Di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 itu, pemain binaan Akademi Persib Cimahi itu berhasil mempersembahkan satu gol.

Laga pertamanya dilakoni saat Timnas melawan Guam di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, 3 Oktober 2022. Di laga itu, Indonesia sukses mencukur Guam dengan skor sangat telak 14-0. 

Saat melawan Guam, Gaos diturunkan pelatih Timnas U-17, Bima Sakti di babak kedua, Ia langsung menjawab kesempatan itu dengan mencetak satu gol yang membuat Indonesia unggul 10-0 di menit 59.

Baca Juga :

Di laga kedua kontra Uni Emirat Arab, Gaos masuk ke dalam daftar susunan pemain skuad Garuda Muda (julukan Timnas Indonesia. Namun, Ia belum dapat kesempatan untuk bermain.

photoBima Sakti, pelatih Timnas Indonesia. - (goal.com)</span

Gaos kembali berada di daftar susunan pemain Indonesia saat melawan Palestina. Kala itu ia kembali bermain selama 16 menit setelah masuk sebagai pengganti Arkhan Kaka di menit 74 dan mengantarkan Indonesia menang 2-0.

Sementara di laga terakhir menghadapi Malaysia, Gaos tidak mendapat menit bermain. Di Pertandingan terakhir itu anak asuh Bima Sakti harus menelan kekalahan telah 1-5 dari Malaysia.

Baca Juga :

Hasil tersebut menjadikan Indonesia gagal lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Terlepas dari hasil tersebut, selama turnamen Timnas Indonesia tampil cukup baik dengan menorehkan tiga kemenangan dan satu kekalahan dari empat laga yang dijalani.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI