Sukabumi Update

El Clasico Dimenangkan Real Madrid, Simak 5 Penyebab Kekalahan Barcelona

SUKABUMIUPDATE.com - El Clasico pekan ke-9 Liga Spanyol, pada Minggu (16/10/2022), berhasil dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor 3-1. Dalam pertandingan tersebut, ada beberapa penyebab kenapa Barcelona bisa dipecundangi oleh El Real.

Duel Real Madrid vs Barcelona digelar di Stadion Santiago Bernabéu. Tiga gol Los Blancos masing-masing dicetak Karim Benzema, Federico Valverde dan Rodrygo Goes sementara satu gol Barcelona muncul lewat Ferran Torres.

Lantas apa saja yang jadi penyebab Barcelona menderita di Bernabeu? Berikut kami telah melansir dari Suara.com, sederet alasan superiornya Real Madrid atas Barcelona.

1. Lini Tengah Kalah Saing

Barcelona memang unggul penguasaan bola, namun lini tengah masih menjadi milik Real Madrid yang tampil solid.

Toni Kroos, Luka Modric dan Aurelien Tchouameni sukses membuat lini tengah Barcelona tak berkembang.

2. Finishing Buruk

Sebanyak 18 peluang didapat Barcelona, lima di antaranya sukses mengarah ke gawang meski hanya satu yang berhasil menjadi gol.

Penyelesaian para pemain Barcelona benar-benar buruk, beberapa kali peluang yang didapat Robert Lewandowski tak membuahkan hasil positif.

3. Lini Belakang Kewalahan

Dua gol Real Madrid berasal dari serangan balik cepat, para pemain bertahan El Barca gagap dalam menghadapi serangan itu.

Para pemain Barcelona gagal melihat pergerakan pemain Real Madrid tanpa bola, Benzema dan Valverde jadi bukti nyamannya mereka mencetak gol.

4. Pemain Andalan Barcelona Absen

Empat pemain andalan Barcelona absen di laga ini, termasuk Memphis Depay hingga Ronald Araujo sehingga dapat dikatakan Xavi Hernandez tak mampu memaksimalkan kemampuan timnya.

Khususnya Araujo, ketidakhadiran pemain andalan Xavi ini benar-benar membuat lini bertahan Barcelona kocar-kacir.

5. Lini Serang Tak Klinis

Ousmane Dembele sejatinya diandalkan Xavi mengisi sayap kiri Barcelona, sementara sayap kanan diisi Raphinha dan keduanya tak berfungsi dengan baik.

Dembele tak maksimal bermain di posisi yang tak biasa ditempatinya, sementara Ferran Torres dan Ansu Fati yang bisa diandalkan di posisi itu baru dimasukkan pada babak kedua.

SUMBER:SUARA.COM/EKO ISDIYANTO

#SHOWRELATEBERITA

Writer: Ikbal Juliansyah

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI