Sukabumi Update

Raih Ballon d'Or 2022, Begini Komentar Penyerang Real Madrid Karim Benzema

SUKABUMIUPDATE.com - Penyerang Real Madrid Karim Benzema meraih penghargaan Ballon d'Or 2022, seperti yang diperkirakan banyak orang karena penampilannya yang fantastis selama 2021-2022. Pemain Prancis ini berperan penting untuk keberhasilan timnya meraih gelar Liga Champions dan trofi La Liga.

Benzema (34 tahun) memenangkan Ballon d'Or untuk pertama kalinya dalam kariernya. Dia menjadi pemain kedua selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang memenangkan penghargaan tersebut sejak 2008. Rekan setimnya di Real Madrid, Luka Modric, meraih penghargaan tersebut pada 2018.

Sadio Mane yang pindah dari Liverpool ke Bayern Munchen musim panas lalu, berada di urutan kedua. Sementara, gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, finis di urutan ketiga. Sedangkan, posisi keempat dihuni Robert Lewandowski yang pindah dari Bayern Munchen bergabung dengan Barcelona musim panas lalu. 

Benzema menjadi pemenang Ballon d'Or tertua sejak Stanley Matthews pada 1956. Dia adalah orang Prancis kelima yang menyabet penghargaan itu, yang pertama setelah Zinedine Zidane pada 1998. 

"Ini membuat saya sangat bangga, semua pekerjaan yang saya lakukan, saya tak pernah menyerah," kata Benzema.

"Saya memiliki dua panutan dalam hidup saya, Zidane dan juga Ronaldo. Saya selalu memimpikan ini, dalam pikiran saya segala sesuatu mungkin terjadi."

"Ada periode sulit di mana saya tidak berada di tim Prancis, tetapi saya bekerja keras dan tidak pernah menyerah, menundukkan kepala dan menikmati bermain sepak bola."

"Saya sangat bangga dengan perjalanan saya sampai di sini, ini tidak mudah, sulit, bagi saya dan keluarga saya. Berada di sini hari ini, pertama kalinya bagi saya. Saya benar-benar bahagia, terima kasih kepada rekan satu tim saya, Real Madrid, dan tim nasional," ucapnya.

Keberhasilan Karim Benzema menerima Ballon d'Or 2022 tidak lepas dari prestasinya bersama Real Madrid dan timnas Perancis musim lalu. Dia berhasil mencetak 44 gol dari 46 pertandingan bersama Real Madrid di semua kompetisi dan menjadi top skor LaLiga (27 gol) serta Liga Champions (15 gol).

Sumber: Tempo.co

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI