Sukabumi Update

Final Sepakbola Usia Dini Wali Kota Sukabumi Cup 2022, Ini Daftar Juaranya!

SUKABUMIUPDATE.com - 59 tim bertanding dalam Festival Sepakbola Usia Dini Wali Kota Sukabumi Cup 2022. Tim yang bertanding berasal dari Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten. 


Ketua Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (Fossbi) Kota Sukabumi Duduh Dzulkifli mengatakan, pertandingan tersebut diselenggarakan dari tanggal 15 Oktober dan finalnya yaitu 30 Oktober 2022 di Lapang Surya Kencana Kota Sukabumi. 


Duduh menyatakan, pertandingan dikelompokkan dalam empat kategori usia yaitu kelompok usia 9 tahun sebanyak 13 tim, usia 10 tahun sebanyak 15 tim, usia 11 tahun dengan 15 tim dan 12 tahun berisi 16 tim. 


“Fossbi Kota Sukabumi dan Bogor menginisiasi Piala Wali Kota Sukabumi dan kita sebagai inisiatornya," kata Duduh, Minggu, 30 Oktober 2022. 


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyatakan olahraga menjadi salah satu sektor yang harus dibangkitkan lagi geliatnya pasca pandemi Covid-19. 


“Kita harus kembali recovery dari sisi olahraga. Kegiatan festival sepakbola usia dini adalah salah satu festival dalam rangka rangka kita melakukan recovery tersebut," kata Fahmi usai menyaksikan kejuaraan Festival Sepakbola Anak Usia Dini Wali Kota Cup 2022. 


Dia berharap festival sepakbola usia dini yang disponsori Bank Jabar dan Ciaul Ngahiji tersebut, memicu tumbuhnya persepakbolaan di Kota Sukabumi.


Rencana ke depan, Festival sepak bola anak tersebut akan dilaksanakan setiap tahun. Pemkot Sukabumi akan melakukan diskusi bersama pihak terkait dalam menentukan kalender event olahraga Kota Sukabumi.


“Nanti kita akan masukan dalam Calender of Event. Kita harapkan bisa mulai kita gulirkan di tahun 2023 mendatang," jelasnya. 


Hasil pertandingan final: 


Kelompok usia 9 tahun:


1. Akademi Persi Bogor

2. pangrango SSB Cianjur. 

3. Magma Sukabumi dan Jenaya Bogor.


Kelompok usia 10 tahun


1. Persigawa DKI.

2. Bhayangkara Bandung.

3. Djaya Bandung dan Magma. 


Kelompok usia 11 tahun 


1. Kensoker bandung.

2. SFA .

3. Pangrango dan Persigawa. 


Kelompok usia 12 

1. Pakuan Bogor. 

2. Ate.

3. Persigawa DKi dan Bina Mandiri Cimahi.


#SHOWRELATEBERITA 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI