Sukabumi Update

Bukan Persib, Ternyata Ini Klub Sepakbola Favorit Eriyanto

SUKABUMIUPDATE.com - Pesepakbola asal Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Eriyanto baru-baru ini tampil di channel YouTube Persib.

Dalam video yang diberi judul ‘Mengenal Lebih Dekat Eriyanto, Kapten Terbaik AC Milan Junior Camp 2010’ itu, Eriyanto banyak diberikan pertanyaan seputar dirinya, mulai dari hobi, pelatih favorit, pengalaman paling berkesan hingga klub favorit.

Saat ditanya klub sepakbola yang menjadi favorit dirinya, bek sayap Persib itu mengatakan jika klub favoritnya bukanlah Persib Bandung tapi klub raksasa Serie A Italia, AC Milan.

Kemudian legenda AC Milan, Franco Baresi pun menjadi pemain sepakbola yang menjadi idolanya. Menurut pemain kelahiran Maret 1996 itu menyebut jika Baresi merupakan seorang panutan dan legenda.

Setelah bergabung dengan Persib Bandung, Eriyanto sendiri belum pernah diturunkan di laga resmi Persib, bahkan hingga pekan ke-10, pemain asal Sukabumi ini belum merasakan tampil sekalipun bersama Pangeran Biru.

Namun di bawah asuhan pelatih baru Persib Luis Milla, harapan Eriyanto untuk debut terbuka mengingat kompetisi Liga 1 masih panjang.

Apalagi saat membela Persiraja Banda Aceh, Eriyanto kerap menjadi pilihan utama di kompetisi. Ia pun memiliki catatan yang cukup baik bersama Persiraja dengan mengumpulkan 838 menit bermain dari 10 laga.

Eriyanto direkrut Persib pada bursa transfer menjelang Liga 1 2022/2023. Pria yang pernah membawa Persis Solo meraih gelar Juara Liga 2 ini biasa beroperasi di sektor bek sayap kiri, bahkan kanan, pos yang ditinggalkan Ardi Idrus.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI