Sukabumi Update

PT LIB Siapkan 3 Alternatif Tanggal untuk Kelanjutan Liga 1

SUKABUMIUPDATE.com - Klub peserta Liga 1 2022-2023 menginginkan kompetisi tetap berlanjut. Hal ini terungkap dalam pertemuan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dengan pemilik klub Liga 1 di Jakarta, Jumat, 4 November 2022.

Mengutip tempo.co, Komisaris Utama PT LIB, Juni Rahman, mengatakan, untuk sistem kompetisi masih menunggu perizinan pemerintah. Namun, diharapkan bulan November ini kompetisi bisa kembali bergulir. 

"Hanya saja bentuk sistem apakah memakai kandang dan tandang atau bubble itu menunggu izin dari pemerintah. Mudahan-mudahan April 2023 kompetisi bisa selesai. Sebab, ada kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan semua venue harus steril dari November ini," kata Juni. 

Soal tanggal kapan kompetisi akan kembali bergulir, Juni mengatakan ada beberapa opsi. Juni mengungkapkan, opsi-opsi tersebut antara lain tanggal 18 dan 25 November, serta 2 Desember.  "Semua akan berakhir tanggal 16 April. Tidak bisa bergeser dari itu," ujar dia menambahkan. 

Oleh karena itu, PT LIB akan melakukan komunikasi intens dengan Pemerintah dan Kepolisian terkait dengan opsi-opsi tanggal tersebut. Juni mengakui, kabarnya izin sudah ada lampu hijau, namun memang belum ada secara tertulis. 

"Sebelum Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS) pada 15 November nanti, masalah izin sudah ada kepastian," katanya. 

Rencananya pada tanggal 15 November memang akan diberlangsungkan RUPS Luar Biasa PT LIB. Dalam RUPS tersebut akan membahas beberapa hal, termasuk soal kelanjutan kompetisi dan soal sistem kandang dan tandang atau bubble.  

Direktur Utama PT LIB, Sudjarno, mengatakan, ada beberapa opsi format kompetisi yang sedang dipertimbangkan. Baik itu kandang dan tandang atau bubble. "Setelah itu baru membuat jadwal pertandingan. Termasuk skema penonton jika diizinkan dengan penonton," kata Sudjarno.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 dihentikan sementara. Hal ini tidak terlepas dari tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober 2022 lalu.

Sumber: Tempo.co

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI