Sukabumi Update

Kalahkan Sumedang, Tim Sepakbola Putri Sukabumi Raih Emas Porprov XIV Jabar 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Tim sepakbola putri Kabupaten Sukabumi berhasil menyumbang medali emas setelah sukses mengalahkan tim sepak bola putri Sumedang di partai final lewat drama adu penalti 6-5.

Pertandingan Final sendiri digelar Senin, (14/11/2022) di stadion Gelora Banjar Patroman, Banjar, Jawa Barat.

Tim sepakbola putri Kabupaten Sukabumi sempat unggul di babak pertama lewat gol yang dicetak Serli Yuliani di menit 42, namun tak berselang lama Kabupaten Sumedang langsung membalas lewat gol di penghujung babak pertama.

Di babak kedua, baik Sukabumi maupun Sumedang terus berusaha mencetak gol, tapi skor sama kuat 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti. di babak tos-tosan kiper tim Kabupaten Sukabumi Risky Fauziah tampil cemerlang dengan menggagalkan dua penendang Sumedang, dan akhirnya Sukabumi berhasil mengalahkan Sumedang dengan skor 6-5.

Dengan hasil tersebut tim sepakbola putri Kabupaten Sukabumi keluar sebagai juara dan meraih medali emas Porprov XIV Jabar 2022 cabang olahraga sepakbola putri.

Perjuangan anak-anak Sukabumi menembus final bisa dibilang tidak mudah. Kesebelasan Putri Sukabumi terseok - Seok baik di babak perdelapan final juga di semifinal, dalam dua laga tersebut selalu tertinggal di babak pertama.

Seperti di partai semifinal, mereka harus lebih dulu tertinggal dari Kabupaten Bandung di babak pertama, sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan dan menang lewat adu penalti hingga akhirnya lolos ke partai puncak sepakbola putri Porprov XIV Jabar 2022.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI