Sukabumi Update

Sempat Ngotot Mau Kenakan Ban Kapten Pelangi OneLove, Timnas Inggris Urungkan Niat

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Inggris termasuk pemain bintangnya yaitu Harry Kane sebelumnya sempat ngotot mau mengenakan ban kapten pelangi OneLove di Piala Dunia 2022. Namun rencana itu mereka urungkan karena takut ancaman sanksi terkena kartu kuning.


Dilansir dari Suara.com, kapten dari sembilan negara, termasuk Harry Kane dari Inggris dan Gareth Bale dari Wales, telah merencanakan untuk mengenakan ban kapten untuk mempromosikan keragaman dan inklusi, termasuk untuk membela hak-hak LGBT atau homoseksual.


Namun itu batal. Karena masing-masing tim tidak mau terkena sanksi dari FIFA.


"Kami sangat frustasi dengan keputusan FIFA yang kami yakini belum pernah terjadi sebelumnya," bunyi pernyataan tersebut, dikutip dari BBC.


Badan pengatur mengatakan mereka telah menulis kepada FIFA pada bulan September untuk memberitahu mereka tentang ban lengan OneLove tetapi tidak mendapat tanggapan.


"FIFA sangat jelas akan menjatuhkan sanksi olahraga jika kapten kami mengenakan ban lengan di lapangan permainan," tambah pernyataan itu.


"Kami siap membayar denda yang biasanya berlaku untuk pelanggaran peraturan kit dan memiliki komitmen kuat untuk mengenakan ban kapten."


"Namun, kami tidak dapat menempatkan pemain kami dalam situasi di mana mereka mungkin akan dipesan atau bahkan dipaksa untuk meninggalkan lapangan pertandingan."


Sumber: Suara.com


#SHOWRELATEBERITA


Writer: Ikbal Juliansyah

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI