Sukabumi Update

Profil Timothy Weah, Anak Presiden Liberia yang Cetak Gol Perdana AS di Piala Dunia 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Striker Timnas Amerika Serikat yaitu Timothy Weah sukses menjadi sorotan setelah dirinya mencetak gol perdana saat laga antara Amerika Serikat vs Wales di Piala Dunia 2022. Namun, sebiji gol yang ia sumbang tak mampu memenangkan laga yang berakhir imbang 1-1, pada Senin, 21 November 2022, di Ahmad bin Ali Stadium.


Dilansir dari Suara.com, Timothy Weah lebih dulu membawa Amerika Serikat memimpin 1-0 pada menit ke-36. Namun gol Gareth Bale dari titik penalti di babak kedua membuat skor menjadi imbang.


Meski demikian aksi Timothy Weah menjadi sorotan. Pemain berusia 22 tahun ini rupanya adalah anak dari legenda sepak bola George Weah yang populer di era 1990-an.


Dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (22/11/2022), Timothy Weah menjadi pemain andalan timnas AS dengan usianya yang masih cukup muda, yakni 22 tahun.


Darah sepak bola Timothy Weah mengalir dari ayahnya. Keduanya berbeda warga negara, karena diketahui George Weah saat ini menjabat sebagai Presiden Liberia.


Timothy Weah lahir di New York, 22 Februari 2000. Dia bermain di klub LOSC Lille saat ini dengan masa kontrak berakhir pada tahun 2024.


Klub LOSC Lille FC merupakan salah satu klub Liga Prancis. Saat ini Timothy Weah punya nilai pasar sebesar USD 12 juta.


Dengan usianya yang masih muda, bukan tidak mungkin Timothy Weah mampu segemilang karir sang Ayah. Selama bermain sepak bola, George Weah pernah meraih Ballon d’Or pada 1995.


Saat itu dirinya merupakan pemain AC Milan. George Weah bahkan berhasil mengukir sejarah untuk persepakbolaan Afrika, khususnya Liberia yang tidak memiliki kultur kuat dalam sepak bola


Namanya saat ini masih menjadi satu-satunya pemain dari benua Afrika yang mampu meraih Ballon d’Or.


Sumber: Suara.com


#SHOWRELATEBERITA


Writer: Ikbal Juliansyah

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI