Sukabumi Update

Hasil Piala Dunia 2022: 5 Fakta Menarik Usai Belgia Takluk 0-2 dari Maroko

Striker Belgia Romelu Lukaku sedang menyemangati para rekan setimnya. | Foto: Twitter/@BelRedDevils

SUKABUMIUPDATE.com - Piala Dunia Qatar 2022 terus memberikan kejutan, kali ini giliran Timnas Belgia yang kalah 0-2 dari Maroko pada lanjutan matchday kedua Grup F.

Pada pertandingan di Stadion Al Thumama, Qatar, Minggu (27/11/2022) malam WIB, dua gol Maroko dicetak Abdelhamid Sabiri pada menit ke-73 serta Zakaria Aboukhial (90+2').

Bahkan Maroko bahkan bisa saja menang telak 3-0 andai satu gol mereka tak dianulir wasit. Sementara Belgia tampil buruk dan minim kreativitas.

Baca Juga: Ada Spanyol vs Jerman, Jadwal Piala Dunia 2022 Minggu 27/11

Dengan hasil ini, Belgia berada di posisi ketiga dengan 3 poin. Sementara Maroko dengan empat poin hanya kalah selisih gol dengan Kroasia yang memimpin klasemen setelah mengalahkan Kanada.

Dilansir dari Suara.com yang dihimpun di berbagai sumber, berikut fakta - fakta menarik usai Belgia dipermalukan Maroko 0-2.

1. Belgia memiliki 10 tembakan melawan Maroko, terbanyak tanpa mencetak gol dalam pertandingan penyisihan grup Piala Dunia sejak 1994 melawan Arab Saudi (25).

Baca Juga: Qatar Resmi Tersingkir, Berikut Fakta Piala Dunia 2022 Tadi Malam

2. Ini adalah pertama kalinya Belgia dikalahkan di babak penyisihan grup dalam 14 pertandingan serupa di Piala Dunia (W8 D5), sementara kekalahan melawan Maroko ini mengakhiri delapan kemenangan beruntun di grup.

3. Belgia kalah tujuh kali dari 19 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (M9 S3), kekalahan sebanyak yang mereka derita dari gabungan 74 pertandingan sebelumnya (W57 S10).

4. Gol pembuka Abdelhamid Sabiri adalah gol tendangan bebas langsung pertama Maroko di Piala Dunia. Gol pemain gelandang Sampdoria itu juga menjadi gol tendangan bebas langsung pertama oleh negara manapun di Piala Dunia 2022.

5. Kemenangan Maroko atas Belgia merupakan kemenangan pertama mereka dalam lima pertandingan di Piala Dunia (seri 2, kalah 2).

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI