Sukabumi Update

Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Ini 5 Fakta Menarik Usai Brasil Kalahkan Swiss

Para pemain timnas Brasil saat merayakan kemenangan atas Swiss. | Foto: Twitter/@CBF_Futebol

SUKABUMIUPDATE.com - Brasil berhasil maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 saat mereka mengalahkan Swiss dengan skor 1-0. Pada lanjutan matchday 2 Grup Piala Dunia 2022 itu banyak sekali fakta menarik yang terjadi.

Pertandingan yang digelar di Stadion 974, Qatar, Brasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Swiss. Gol kemenangan Selecao dicetak gelandang Casemiro lewat tendangan geledeknya di menit ke-83.

Dengan kemenangan ini, Lucas Paqueta cs nyaman memimpin klasemen Grup G dengan poin sempurna 6 dari dua laga. Selecao pun jadi tim kedua setelah Prancis yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Senin 28/11, Ada Portugal vs Uruguay dan Brasil vs Swiss

Sementara itu, Swiss saat ini ada di posisi kedua dengan poin 3. Swiss unggul dua poin atas Kamerun dan Serbia yang baru mengoleksi 1 poin setelah bermain imbang 3-3 di laga Grup G, Senin (28/11) petang.

Dilansir dari Suara.com, berikut fakta - fakta menarik usai Brasil kalahkan Swiss 1-0 :

1. Brasil mengalahkan Swiss di Piala Dunia untuk pertama kalinya, dimana dua pertemuan sebelumnya berakhir imbang.

2. Swiss gagal mencetak gol dalam pertandingan melawan Brasil untuk pertama kalinya sejak Desember 1980 (kalah 0-2 dalam pertandingan persahabatan) setelah mencetak tepat satu gol di masing-masing dari enam pertandingan sebelumnya melawan mereka sebelum hari ini.

3. Brasil telah menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Dunia yang tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan penyisihan grup berturut-turut (termasuk putaran grup terakhir dan kedua di edisi sebelumnya).

Baca Juga: Profil Lula da Silva, Dulu Tukang Semir Sepatu Kini Jadi Presiden Brasil

4. Gol Casemiro (menit ke-83) adalah gol terakhir Brasil dalam pertandingan Piala Dunia yang mereka menangkan 1-0.

5. Swiss gagal melakukan satu tembakan tepat sasaran dalam pertandingan Piala Dunia untuk kedua kalinya sejak 1966, juga gagal melakukannya melawan Chile pada 2010, sementara Brasil belum menghadapi satu tembakan tepat sasaran di Piala Dunia 2022.

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT