Sukabumi Update

Ketok Palu! Liga 1 2022/2023 Resmi Dilanjut 5 Desember

Liga 1 2022/2023 Resmi Dilanjutkan 5 Desember | Foto: Instagram @liga1match

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar baik untuk para pecinta sepak bola Indonesia akhirnya datang juga. Kompetisi bergengsi Liga 1 2022/2023 resmi dilanjutkan pada 5 Desember mendatang.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah mendapatkan surat rekomendasi dari pihak kepolisian setempat, pada Jumat, 2 Desember 2022 malam.

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, lanjutan Liga 1 musim ini akan bergulir dengan sistem bubble.

Baca Juga: 4 Kuliner Unik di Sukabumi, Lengkap dengan Alamat dan Harganya

Melansir dari Suara.com, pertandingan akan digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta dengan venue di Bantul (Stadion Sultan Agung), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Magelang (Stadion M. Soebroto), Solo (Stadion Manahan), dan Semarang (Stadion Jatidiri).

“Ini kabar yang menggembirakan bagi kami dan semua klub Liga 1. Terima kasih kepada Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian PUPR, dan Kementerian Kesehatan atas perhatian dan kerjasamanya selama ini,” kata Direktur Utama LIB, Ferry Paulus dalam keterangan resminya, Sabtu (3/12/2022).

Lebih lanjut, Ferry Paulus menginformasikan bahwa berdasarkan surat rekomendasi, lanjutan putaran pertama Liga 1 2022/2023 akan dimulai pada 5 Desember.

Untuk putaran pertama dijadwalkan selesai pada akhir bulan ini. Setelah itu kompetisi akan kembali seperti format sebelumnya yakni home-away dengan kehadiran penonton di stadion.

“Putaran pertama akan berakhir pada akhir Desember. Pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion,” papar Ferry.

Sumber: Suara.com

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT