Sukabumi Update

8 Fakta Menarik Usai Laga Argentina vs Australia, Messi Lampaui Rekor Maradona

Fakta Menarik Usai Laga Argentina vs Australia. | Foto: Twitter/@Argentina

SUKABUMIUPDATE.com - Babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Australia berjalan sangat menarik dan menegangkan. Pertandingan yang digelar di Ahmad Bin Ali, Doha Stadium, Minggu dini hari itu dimenangkan oleh tim tango dengan skor tipis 2-1.

Gol Argentina di cetak oleh Lionel Messi (menit 35) dan Julian Alvarez (menit 57). Sedangkan gol Australia tercipta dari proses bunuh diri Enzo Fernandez (menit 77).

Selain seru, laga Argentina vs Australia tadi malam banyak menghadirkan momen dan fakta unik untuk dibahas. Berikut fakta menariknya.

Baca Juga: Mengejutkan! Argentina Ditundukan Arab Saudi 2-1 di Piala Dunia 2022

1. Lionel Messi cetak gol pertama di fase gugur Piala Dunia. Sebelumnya, delapan gol La Pulga selalu tercipta di babak penyisihan grup.

2. Messi telah lakukan tampilan ke-1.000 dalam kariernya. Ia pernah memperkuat Argentina (169), Barcelona (778) dan Paris Saint-Germain (53). Kini ia telah meraih 789 gol dan 338 assist. Australia merupakan tim ke-129 yang dia lawan dalam karirnya.

3. Dengan golnya Messi telah lampaui catatan Diego Maradona dan Guillermo Stabile yang pernah mencetak delapan gol Piala Dunia. Hanya Gabriel Batistuta (10 gol) yang masih mengungguli Messi.

Baca Juga: Profil Canelo Alvarez, Petinju Asal Meksiko yang Mau Hajar Lionel Messi

4. Argentina telah lolos dari enam pertandingan terakhir mereka di babak 16 besar Piala Dunia, satu-satunya pengecualian selama periode ini terjadi pada tahun 2018 saat mereka singkirkan Prancis.

5. Babak 16 besar tetap menjadi babak terjauh yang pernah dicapai oleh Australia di Piala Dunia, yang juga tersingkir pada babak sama di 2006 karena dikalahkan Italia.

6. Gol bunuh diri Enzo Fernandez adalah catatan kedua yang dicetak oleh pemain Argentina di Piala Dunia, setelah gol Roberto Perfumo saat melawan Italia pada 1974.

Baca Juga: Dipercaya Miliki Gen Lionel Messi, Tisu Bekas Air Matanya Dibadrol Rp 14 Miliar

7. Julian Alvarez tampil bagus dalam laga ini. Ia menjadi pemain Argentina keenam yang mencetak gol dalam dua pertandingan Piala Dunia pertamanya dan sejak Hernan Crespo melakukannya pada 2006.

8. Argentina akan bertemu Belanda di babak perempat final. Mereka akan bermain di Lusail Stadium pada Sabtu dinihari WIB, 10 Desember 2022.

Sumber: Tempo.co

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT