Sukabumi Update

Hasil Liga 1: PSM Puncaki Klasemen Usai Hajar Persita dengan Skor 3-1

Para pemain PSM Makassar. | Foto: Twitter/@PSM_Makassar

SUKABUMIUPDATE.com - Liga 1 pekan ke-13 antara Persita vs PSM Makasar berhasil dimenangkan oleh Juku Eja dengan skor meyakinkan 3-1. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada Kamis (8/12/2022) pukul 15.15 WIB.

Dilansir dari Suara.com, posisi PSM tidak akan tergoyahkan setidaknya di pekan ini. Tim asuhan Bernardo Tavares itu mengoleksi 28 poin dari 12 laga.

PSM unggul dua angka atas pesaing terdekatnya di posisi kedua, Madura United yang sudah bermain 13 kali. PSM juga unggul empat poin atas Bali United serta Persija Jakarta di posisi ketiga dan keempat.

Baca Juga: Update Klasemen Liga 1 2022/2023 Pekan ke-12 Usai Persib Hajar Persik Kediri 3-0

Sementara itu, Persita kini ada di peringkat keenam dengan perolehan 22 poin dari 13 pertandingan.

Di Stadion Sultan Agung, PSM yang mengincar poin penuh langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Pertahanan Persita sempat dibuat kocar-kacir di menit-menit awal.

Tapi, pada akhirnya Persita bisa mengendalikan situasi sehingga serangan PSM tidak banyak yang membahayakan. Nampak, sulit bagi kedua tim mencetak gol.

Gol buat PSM baru tercipta pada menit ke-34 melalui tendangan penalti. Everton Nascimento yang dipercaya sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Baca Juga: Daftar 27 Pemain Persib Bandung Untuk Jalani Sisa Jadwal Liga 1 2022 Putaran Pertama

Persita tidak tinggal diam setelah tertinggal. Mereka berupaya menyamakan kedudukan dari berbagai percobaan yang dilakukan, tapi memang sulit mencetak skor.

Usaha Persita baru hasil pada menit ke-42. Pemain asing Persita, Norberto Vidal mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah angka menjadi 1-1.

Tidak ada gol lagi yang tercipta sampai turun minum. Kedua tim bermain sama kuat 1-1 di babak pertama.

Di babak kedua, PSM meningkatkan intensitas serangan. Permainan cepat diperlihatkan sampai membuat Persita kerepotan di sisi pertahanan.

Sementara itu, Persita terlihat bermain sabar dan menunggu serangan balik buat menyerang. Namun, belum ada lagi gol yang tercipta.

Justru PSM yang mengubah kedudukan menjadi 2-1. Yakob Sayuri yang menerima umpan Akbar Tanjung tidak ragu melepaskan tembakan keras ke gawang Dhika Bayangkara pada menit ke-59.

Baca Juga: Simak 6 Fakta Persib Bandung yang Jadi Klub Bola Lokal Favorit Indonesia!

Persita berupaya mengecilkan ketertinggalan namun sangat sulit. Justru mereka malah kembali kebobolan pada menit ke-82.

Kali ini giliran Kenzo Nambu yang mencetak gol. Skema gol tersebut mirip seperti gol Yakob Sayuri. Skor kini menjadi 3-1 buat keunggulan PSM.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit, tidak ada lagi gol yang tercipta. PSM menang 3-1.

Susunan Pemain:

PSM (3-5-2): Muhammad Reza Arya; Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Agung Mannan; Yance Sayuri, Akbar Tanjung, Victor Jonson, Kenzo Nambu, Muhammad Arfan; Everton Nascimento, Ricky Pratama.

Pelatih: Bernardo Tavares (Portugal)

Persita (4-3-3): Dhika Bayangkara; Muhammad Toha, Agustin Cattaneo, Yohanes Kandaimu; Sin Yeong-bae, Elisa Basna, Fahreza Sudin; Norberto Vidal, Ramiro Fergonzi, Wildan Ramdhani Nugraha.

Pelatih: Alfredo Vera (Argentina)

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT