Sukabumi Update

Maroko Pulangkan Portugal, CR7 Menangis Hingga Sujud Syukur Youssef En-Nesyri

Maroko Singkirkan Portugal, Maju ke Semifinal | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pertandingan Maroko vs Portugal di laga perempat menyisakan drama mendalam, dimana tawa dan senyum dari pemain The Atlas Lion dibarengi tangisan megabintang Selecao das Quinas, Cristiano Ronaldo menghiasi akhir pertandingan.

Dalam pertandingan yang di gelar di Al Thumama Stadium, Sabtu, 10 Desember 2022 malam WIB, timnas Maroko kembali membuat kejutan dengan membuat Portugal tersingkir di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Melansir dari Suara.com, di laga tersebut The Atlas Lion menang tipis dengan skor 1-0. Gol tersebut dicetak oleh Youssef En-Nesyri di menit 42.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Timnas Maroko, Singa Atlas yang Singkirkan Spanyol di Piala Dunia 2022

Perayaan religius pun terlihat di pinggir lapangan. Usai meluapkan kegembiraan bersama rekan-rekannya, Youssef En-Nesyri melakukan sujud syukur, tanda seorang muslim bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah.

Portugal yang tidak ingin tersingkir pun melakukan beragam cara untuk menyeimbangkan papan skor. Di antaranya dengan memasukkan Cristiano Ronaldo di menit 53, menggantikan Ruben Neves.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Timnas Maroko, Singa Atlas yang Singkirkan Spanyol di Piala Dunia 2022

Di sepanjang babak kedua, pemain bintang Portugal itu memimpin rekan-rekannya dalam mengurung dan menggedor pertahanan Maroko.

Sejumah peluang didapat para pemain Selecao das Quinas, termasuk Ronaldo, namun tak satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Usai peluit panjang dibunyikan, para pemain Maroko berlarian kegirangan. The Altas Lion telah mengukir sejarah.

Sementara di dekat gawang, Cristiano Ronaldo bersimpuh di atas rumput. Air matanya pun meleleh, menyesalkan kegagalan timnya melaju ke semifinal, yang juga berarti kegagalannya meraih trofi Piala Dunia di sepanjang kariernya.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 ini merupakan gelaran yang kelima bagi sang megabintang. Mengingat usianya yang sudah 37 tahun, Piala Dunia Qatar menjadi pesta sepak bola akbar empat tahunan terakhir pemain berjuluk CR7 tersebut.

Kegagalan ini tentu sangat menyakitkan bagi Ronaldo. Ia dipastikan akan menutup kariernya di Timnas Portugal tanpa merasakan juara Piala Dunia, dan mengetahui jika rival abadinya, Lionel Messi, masih berpeluang meraih gelar bersama Argentina.

Sejarah Baru Piala Dunia

Maroko tiba di Qatar dengan status underdog, namun mereka tampil mengejutkan di ajang Piala Dunia 2022 dan bahkan tim besutan Walid Regragui kini berpeluang besar untuk menorehkan sejarah baru.

Maroko yang tergabung di Grup F bersama Kroasia, Belgia dan Kanada, secara mengejutkan keluar sebagai pemuncak grup dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Sebuah kejutan besar di Qatar.

Kejutan berlanjut di babak 16 besar ketika Achraf Hakimi dan kawan-kawan menyingkirkan salah satu kandidat kuat juara Piala Dunia 2022, Spanyol.

Tim berjuluk The Atlas Lion menahan imbang Spanyol tanpa gol di sepanjang 120 menit. Kemudian menghabisi La Furia Roja lewat adu penalti dengan skor telak 3-0.

Lolos ke perempat final, Maroko sudah mencatatkan sejarah dengan menjadi tim Afrika keempat yang mencapai babak 8 besar Piala Dunia.

Malam tadi, mereka kembali menorehkan sejarah baru, yaitu menjadi wakil Afrika pertama yang akan tampil di semifinal Piala Dunia.

Sumber: Suara.com

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT