Sukabumi Update

Cemerlang Bersama Kroasia, Josko Gvardiol Diburu Chelsea dan Duo Manchester

Josko Gvardiol saat mentas di Piala Dunia 2022 bersama Kroasia. | Foto: Instagram/@josko_gvardiol

SUKABUMIUPDATE.com - Josko Gvardiol tampil mengesankan bersama Kroasia pada gelaran Piala Dunia kali ini. Bahkan atas kecemerlangannya, tiga tim besar Premier League berlomba-lomba untuk mengamankan tanda tangannya.

Tak tanggung-tanggung, dikabarkan ketiga club tersebut yaitu Chelsea, manchester United dan Manchester City menawarkan harga yang cukup fantastis untuk mendapatkan kepala Josko Gvardiol dari RB Leipzig yakni € 90 juta lebih.

Ketertarikan merekan terjadi usai Josko Gvardiol bermain apik bersama negaranya. Bahkan, kini ia mampu membawa Kroasia lolos semifinal di Piala Dunia Qatar 2022., seperti melansir dari Purwasuka.suara.com (Portal Suara.com).

Baca Juga: Kroasia Buat Neymar dan Kawan-kawan Menangis, Brasil Gagal Maju ke Semifinal

Salah satu penampilan memukau pemain bertahan tersebut, terlihat saat laga Kroasia vs Brasil pada 9 Desember 2022 lalu. Kala itu, Josko Gvardiol berhasil menang lewat adu penalti.

Kini, Gvardiol telah dianggap sebagai salah satu bek tengah masa depan terbaik di dunia untuk sementara waktu sekarang.

Dilansir dari sportskeeda pada 12 Desember 2022, Chelsea, yang dikaitkan dengan kepindahan ke Gvardiol di musim panas, telah mengajukan tawaran sebesar €90 juta. Rival liga mereka Manchester City dan Manchester United, bagaimanapun, tampaknya telah mengerdilkan tawaran mereka.

Baca Juga: Messi Terancam Absen Bela Argentina di Semifinal Piala Dunia 2022, Apa Alasannya?

Setan Merah dikatakan siap membayar sejumlah € 95 juta untuk merekrut pemain berusia 20 tahun itu. Manchester City, di sisi lain, dilaporkan telah menawarkan jumlah lebih dari €100 juta termasuk tambahan.

Sisi Pep Guardiola tampaknya ingin menggoda Leipzig untuk menjual Gvardiol dengan memasukkan klausul jual dalam kesepakatan. Pemain, bagaimanapun, masih bisa menarik lebih banyak tawaran, sesuai laporan.

Sumber: Purwasuka.suara.com (Portal Suara.com)

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT