Sukabumi Update

Profil Enzo Fernandez, Bintang Muda Argentina Dikabarkan Diburu Liverpool dan Real Madrid

Pemain Muda Timnas Argentina Enzo Fernandez | Foto: Instagram/@enzojfernandez

SUKABUMIUPDATE.com - Enzo Fernandez menjadi satu dari beberapa pemain muda yang bersinar di gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Kesuksesannya membantu Timnas Argentina menembus partai final Piala Dunia 2022 menarik perhatian sejumlah klub elit Eropa seperti Liverpool dan Real Madrid.

Kedua klub tersebut dikabarkan tengah memantau gelandang Argentina tersebut.

Baca Juga: Libur Nataru 2023: Aturan Lengkap Perjalanan Tol dan Kereta Api di Sukabumi

Melansir dari Tempo.co, kabarnya, Liverpool telah mencapai kesepakatan prakontrak dengan bintang muda timnas Argentina, Enzo Fernandez.

Bahkan, sebelum Piala Dunia Qatar, Enzo Fernandez telah menjadi incaran banyak klub. Manchester United juga sempat dikabarkan ingin merekrut gelandang Benfica itu.

Mengutip Sport Bible, Liverpool mempercepat upaya memboyong Enzo Fernandez ke Anfield. The Reds disebutkan telah menandatangani kesepakatan prakontrak dengan Benfica, klub Enzo bermain saat ini.

Baca Juga: Fitur Baru Instagram Bisa untuk Caper ke Gebetan, Begini Cara Pakainya!

Profil Enzo Fernandez

Melansir Football Critic, Enzo Fernandez, lahir pada 17 Januari 2001. Dia kini bermain di Primeira Liga untuk klub SL Benfica. Pemain dengan tinggi badan 178 cm ini berposisi sebagai gelandang tengah. Tapi, dia juga bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan dan penyerang.

Enzo Fernandez mengawali karir profesionalnya sebagai pesepak bola saat bergabung bersama skuad muda klub asal negaranya, River Plate pada 2018.

Kemudian pada Agustus 2020, Enzo Fernandez dipinjamkan ke Recopa Sudamericana untuk bermain di klub Defensa. Setelah status pinjaman berakhir, dia kembali ke River Plate pada Juni 2021.

Baca Juga: Jalan Sukabumi-Bogor Batal Tutup Total? Pantauan Terkini di Jembatan Pamuruyan

Pada tahun yang sama, Enzo Fernandez berpindah dari skuad muda ke skuad utama klub River Plate. Pada Juli 2022, Enzo Fernandez hijrah ke Primeira Liga Portugal untuk bermain di klub SL Benfica.

Mengutip Transfermarkt, bersama SL Benfica, Enzo Fernandez telah tampil dalam 24 pertandingan dengan mengoleksi tiga gol dan empat assist.

Fernandez mengawali karir bersama timnas Argentina pada 2019. Kala itu, dia masuk skuad U-20 dan telah bermain sebanyak dua pertandingan. Pada September 2022, Enzo Fernandez memulai debutnya bersama timnas Argentina di level senior.

Baca Juga: Menguak Tragedi Takokak 1948: Pembantaian Sadis Terlupa di Perbatasan Sukabumi

Bersama timnas Argentina, Enzo Fernandez telah menjalani pertandingan sebanyak sembilan kali dengan mengoleksi satu gol. Enzo juga bermain apik di Piala Dunia 2022, meski awalnya tak masuk dalam skuad utama timnas di pertandingan pembuka Piala Dunia.

Namun, ia akhirnya diikutkan dalam susunan pemain utama di tiga pertandingan berikutnya, termasuk kemenangan perempat final menghadapi Belanda.

Saat menghadapi Meksiko pada babak penyisihan grup C tanggal 27 November 2022, Enzo berhasil mencetak gol di menit ke-87 yang membuat Argentina unggul 2-1. Momentum itu membuatnya menjadi pemain termuda Argentina kedua yang berhasil mencetak gol di Piala Dunia setelah Lionel Messi.

Sumber: Tempo.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT