Sukabumi Update

Wakil Ketua DPRD Sukabumi Prediksi Prancis Angkat Trofi Piala Dunia 2022

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali memprediksi tim jagoannya yaitu Prancis akan keluar sebagai juara piala dunia 2022. |Foto: SU

SUKABUMIUPDATE.com - Keberhasilan timnas Prancis menembus laga final piala dunia 2022 Qatar membuat bahagia Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali. Pasalnya, dari awal laga piala dunia, Budi memang sudah menjagokan tim berjuluk Les Bleus.

Pada laga final yang akan diselenggarakan di Stadion Lusail, Doha, timnas Prancis akan berhadapan dengan timnas Argentina. Pertandingan Final ini berlangsung pada Minggu (18/12/2022) malam.

Budi menyatakan, Argentina dan Prancis merupakan tim yang memiliki pengalaman di gelaran piala dunia. 

Baca Juga: Kroasia Tempati Peringkat 3 Piala Dunia 2022 Usai Menang Lawan Maroko 2-1

"Kedua tim pemainnya bagus, tapi saya dukung Prancis," kata Budi kepada sukabumiupdate.com, Minggu (18/12/2022).

Politisi Partai Golkar mengatakan pertandingan final ini akan seru karena kedua kesebelasan memiliki ambisi yang sama untuk mengangkat trofi piala dunia. Apalagi Prancis berambisi mempertahankan gelar juara piala dunia 2018.

"Timnas Prancis sebagai juara bertahan akan menghadapi perlawanan sengit Messi dan kawan-kawan. Apalagi diprediksi piala dunia Qatar, merupakan yang terakhir bagi kapten Timnas Argentina tersebut," kata Ketua Askab PSSI Kabupaten Sukabumi itu.

Diantara jajaran pemain Prancis, Budi menyatakan, Kylian Mbappe, adalah sosok yang dijagokannya.

Mengenai prediksi skor pertandingan, Budi menyatakan 2-1. “Prancis menang tipis," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT