Sukabumi Update

Argentina Juara Piala Dunia 2022, Wali Kota Sukabumi: Nuhun Wa Messi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (kanan) dan kapten timnas Argentina Lionel Messi (kiri). | Foto: Sky Sports/Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengungkapkan kebahagiaannya lantaran timnas Argentina sukses meraih juara Piala Dunia 2022 Qatar setelah mengalahkan Prancis lewat adu penalti 4-2, menyusul hasil imbang 3-3 setelah bermain 120 menit pada Minggu, 18 Desember 2022.

Fahmi mengucapkan terima kasih kepada kapten timnas Argentina Lionel Messi di akun Instagram pribadinya. "Vamos Argentina. Mission completed @leomessi. Nuhun Wa Messi (terima kasih Messi)," tulis Fahmi diiringi kalimat candaan untuk istrinya Fitri Hayati Fahmi yang menjagokan timnas Prancis di final.

Lionel Messi bermain luar biasa di laga final tersebut. Dia mencetak dua gol dan satu gol lagi saat membawa Albiceleste menang adu penalti 4-2.

Baca Juga: Lionel Messi Torehkan 9 Rekor Prestisius, Usai Argentina Jadi Juara Piala Dunia 2022!

Bahkan pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni mengatakan akan menyiapkan jersey Lionel Messi jika sang kapten ingin bermain di Piala Dunia 2026. Ini dikatakan Scaloni setelah Messi membawa negaranya menyabet gelar juara ini lagi pada 2022 seusai penantian 36 tahun.

Diketahui, setelah akhirnya mampu mempersembahkan gelar juara piala dunia seperti yang diimpikannya selama ini, banyak orang mengira Messi akan pensiun. Terlebih, setelah memastikan ke final, dia mengatakan pertandingan pada Minggu ini adalah laga terakhirnya di turnamen tersebut.

Baca Juga: Belum akan Pensiun? Argentina Siapkan Jersey Lionel Messi untuk Piala Dunia 2026

Namun, penggemar Messi bisa lega. Sebab, pemain berjuluk La Pulga ini tidak berencana pensiun dari tugas internasional dalam waktu dekat. Keputusan itu pun disambut dengan senang hati oleh Scaloni.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT