Sukabumi Update

Jelang Persib vs Persita, 8 Pemain Maung Bandung Absen Termasuk da Silva dan Sato

Tim Persib Bandung Liga 1 musim 2022/2023 (Sumber : Instagram/@persib)

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah menepinya Zalnando dan Febri Hariyadi akibat cedera kini Maung Bandung (julukan Persib) juga harus kehilangan dua pemain penting saat laga Persib Bandung vs Persita di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu, 20 Desember 2022.

Daisuke Sato dan David da Silva harus absen di pertandingan berikutnya kontra Persita Tangerang, Rabu 21 Desember, akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

Saat laga melawan Persis Solo akhir pekan kemarin, Sato mendapatkan kartu kuning pada menit ke-34, sementara David da Silva pada menit 75.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Pertama Lawan Kamboja

Absennya kedua pemain ini merupakan yang pertama kali di Liga 1 musim 2022/2023. Keduanya selalu tampil membela Persib pada 14 laga yang sudah dimainkan.

Dengan absennya dua penggawa asing tersebut, kini Pangeran Biru harus kehilangan total delapan pemain saat menghadapi Persita nanti.

Mereka adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok yang saat ini sedang bergabung bersama Timnas Indonesia untuk Piala AFF.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Kijang Innova Zenix 2022, Versi Hybrid Bikin Penasaran

Sedangkan tiga pemain lainnya yakni David Rumakiek, Febri Hariyadi dan Zalnando harus absen lantaran mengalami cedera.

Pelatih Persib, Luis Milla mengatakan meski kehilangan delapan pemainnya, Persib siap meladeni perlawanan Persita meski memiliki waktu recovery yang terbilang singkat.

“Setelah empat pertandingan dan menuju pertandingan ke lima tentu tidaklah mudah. Sangat padat dan waktu recovery cukup pendek. Ya, total kami kehilangan delapan pemain. Tapi, kami tetap positif dan bergairah untuk mendapatkan tiga poin di pertandingan ini. Persib tetap siap berjuang untuk memenangkan pertandingan,” tegas Milla dalam sesi konferensi pers virtual, Selasa 20 Desember 2022 dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2023 Akan Dibuka, Simak 4 Formasi yang Jadi Prioritas

Kendati demikian, pelatih asal Spanyol itu sangat mewaspadai kekuatan Persita. Milla menilai, tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut diprediksi menyulitkan timnya di pertandingan nanti.

“Kami akan menghadapi salah satu tim yang bagus di kompetisi, dengan dilatih oleh pelatih yang cukup berpengalaman. (Persita) tim yang cukup solid dan berpotensi menyulitkan,” katanya.

Sumber: persib.co.id

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT