Sukabumi Update

Prediksi Persikabo 1973 vs Persib Bandung: Asa Pangeran Biru Jaga Tren Positif

Persikabo 1973 vs Persib Bandung. | (Sumber : Foto: Twitter/@persib/@persikabo__1973).

SUKABUMIUPDATE.com - Liga 1 hari ini Sabtu, (24/12/2022) bakal memainkan empat laga seru, salah satunya pertandingan Persikabo 1973 melawan Persib Bandung yang akan saling bentrok di Stadion Manahan, Solo mulai pukul 18.00 WIB.

Persikabo 1973 masih mencari kemenangan perdana sejak kompetisi berlanjut usai Tragedi Kanjuruhan. Dalam lima pertandingan, tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu hanya bisa memetik tiga hasil imbang. 

Sementara, dua lainnya kalah. Laskar Padjadjaran saat ini berada di peringkat kesembilan, dengan 22 poin dari 16 pertandingan, seperti dilansir dari Tempo.co.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 (24/12/2022): 4 Laga Main Termasuk Persikabo 1973 vs Persib Bandung

Persib Bandung, di sisi lain, sedang menjalani tren positif. Pasukan Luis Milla belum kalah selama lanjutan kompetisi dengan sistem bubble. Mereka merengkuh empat kemenangan dan sekali seri. Jika ditarik lagi sebelum jeda, Persib tak terkalahkan dalam delapan laga Liga 1, tujuh diantaranya menang.

Tim berjuluk Pangeran Biru ini bercokol di tangga keenam, mengumpulkan 29 poin dari 15 laga. Jika menang lagi, Persib bakal menempel Borneo FC di papan atas klasemen, cuma beda selisih gol.  Hanya satu partai tersisa sebelum Liga 1 2022-2023 menyelesaikan putaran pertama.

Pelatih Persikabo, Djadjang Nurdjaman, tahu ini kesempatan terakhir mencari kemenangan sebelum pergantian tahun. Namun, dia juga sadar bahwa calon lawan mereka adalah tim kuat yang sedang berada dalam kondisi bagus.

Baca Juga: Daftar 27 Pemain Persib Bandung Untuk Jalani Sisa Jadwal Liga 1 2022 Putaran Pertama

"Menang empat kali dan sekali seri dalam lima pertandingan, itu luar biasa. Sebaliknya, kami cuma bisa tiga kali seri. Situasinya bertolak belakang," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

"Tapi, semua pemain kami yang akan tampil nanti bertekad menutup putaran pertama dengan tiga poin, walaupun lawannya Persib." 

Agar bisa membuat kejutan, Persikabo butuh para pemain mereka tampil maksimal. Terutama sumber gol macam Gustavo Tocantins dan Ryan Kurnia.

Baca Juga: Jadwal Persib Bandung di Liga 1 2022 Bulan Desember, Lakoni 6 Pertandingan

Musim ini, Tocantins sudah menyumbang lima gol di Liga 1, sementara Ryan Kurnia mencetak dua. Dimas Drajad, di sisi lain, masih absen akibat cedera.

Kabar gembira bagi Persib, tiga pilar andalan siap comeback versus Persikabo. Mereka adalah Teja Paku Alam, Daisuke Sato, dan David da Silva. Trio ini absen ketika Maung Bandung menang 1-0 atas Persita, Rabu lalu. Namun, nanti bisa bermain lagi sejak menit pertama.

David da Silva, terutama, sangat vital bagi permainan Persib. Dia adalah topskor sementara Liga 1 dengan 13 gol, dan mengemas empat gol dalam empat penampilan sejak kompetisi dilanjutkan, awal Desember.

Baca Juga: Ketok Palu! Liga 1 2022/2023 Resmi Dilanjut 5 Desember

Pelatih Persib, Luis Milla, butuh ketajaman David da Silva untuk mempertahankan tren positif Maung Bandung sampai akhir putaran pertama.

"Kami sedang berada dalam momen yang bagus, tapi pertandingan nanti adalah soal mental. Kami harus bisa mempertahankan mental pemenang," kata mantan juru taktik timnas Indonesia itu.

"Melawan Persikabo merupakan pertandingan yang akan sulit. Kita tahu mereka sedang mencari kemenangan, jadi laga nanti tak ubahnya final," kata Milla lagi.

Perkiraan Susunan Pemain 

Persikabo (3-5-2): Mochammad Dicky; Lucao, Syahrul Lasinari, Didik Wahyu; Gilang Ginarsa, Munadi, Roni Sugeng, Tegar Infantrie, AndySetyo; Gustavo Tocantins, Ryan Kurnia.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

Persib (3-4-3): Teja Paku Alam; Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Victor Igbonefo; Henhen Herdiana, Abdul Aziz, Beckham Putra, Daisuke Sato; Ezra Walian, David da Silva, Ciro Alves.

Pelatih: Luis Milla.

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

29/01/2022 - Persib 1-0 Persikabo

27/09/2021 - Persikabo 0-0 Persib

14/09/2019 - Persikabo 1-1 Persib

18/06/2019 - Persib 1-1 Persikabo

02/03/2019 - Persib 1-2 Persikabo.

Baca Juga: Pakai Skema Bubble, Liga 1 2022/2023 Siap Dilanjutkan 2 Desember?

Prediksi Persikabo 1973 vs Persib Bandung

Persib Bandung tengah melewati periode positif bersama Luis Milla. Mereka lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan Liga 1 ini.

Sumber: Tempo.co

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT