Sukabumi Update

Coady Gakpo Resmi Hijrah Ke Liverpool, Manchester United Kena Tikung

Cody Gakpo. | (Sumber : psv.nl).

SUKABUMIUPDATE.com - Cody Gakpo resmi memilih Liverpool sebagai pelabuhan karirnya selanjutnya. PSV dan The Reds Liverpool telah mencapai kesepakatan perihal transfer sang pemain yang diumumkan langsung melalui laman resmi klub.

"PSV dan LFC telah mencapai kesepakatan tentang transfer Cody Gakpo. Penyerang berusia 23 tahun itu akan berangkat ke Inggris dalam waktu dekat untuk menjalani formalitas yang diperlukan menjelang penyelesaian transfer," seperti dilansir dari Suara.com.

Sebelumnya, Gakpo sempat kencang rumornya ke Manchester United dan diketahui profil sang pemain sangat disukai oleh manajer MU Erik ten Hag yang sedang membutuhkan juru gedor baru.

Kedua klub sepakat tak mengumumkan harga transaksi untuk Gakpo. "Tapi ini adalah rekor transfer untuk PSV," kata manajer umum PSV, Marcel Brands.

Baca Juga: Man City vs Liverpool di Piala Liga Inggris, Inilah 5 Fakta Menariknya

Media Inggris menyatakan, nilai transfer itu mencapai The 35 juta pound hingga 45 juta pound (Rp 660 miliar hingga Rp 849 miliar).

Gakpo sudah sudah banyak jadi incaran klub besar sejak bursa transfer sebelumnya. Kala itu Manchester United sempat menunjukkan minat pada pemain ini, namun akhirnya memilih membeli Antony dari Ajax. Kini, MU disebut sempat kembali mengjar pemain ini.

Gakpo kian menjadi buruan setelah tampil bagus di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia mencetak tiga gol dalam lima penampilan bersama Timnas Belanda, yang tersingkir di babak perempat final melalui adu penalti dengan Argentina.

Baca Juga: Profil Enzo Fernandez, Bintang Muda Argentina Dikabarkan Diburu Liverpool dan Real Madrid

Pelatih Belanda Louis van Gaal sempat memuji pemain ini dengan mengatakan "Cody Gakpo memiliki segalanya untuk menjadi bintang".

Sebelum PSV merilis pernyataan, media Inggris sudah gencar memberitakan bahwa Liverpool sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan klub itu soal Gakpo.

The Reds sangat membutuhkan penyerang menyusul cedera jangka panjang yang dialami Luis Diaz dan Diogo Jota.

Baca Juga: Liverpool Mau Dijual, Banyak Kandidat Tertarik Salah Satunya Pemilik AC Milan

Jendela transfer Liga Inggris akan dibuka pada 1 Januari 2023. Jika semua dokumen yang diperlukan telah dilengkapi maka Gakpo bisa melakoni debut di Liverpool pada 2 Januari, saat melawan Brentford.

Cody Gakpo, 23 tahun, menyumbang 9 gol dan memberi 12 assist buat PSV di Liga Belanda musim ini.

Sumber: Tempo.co (Reuters/Espn)

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT