Sukabumi Update

Hasil Klasemen Boxing Day Liga Inggris: Arsenal Masih Kokoh di Puncak

Hasil Klasemen Boxing Day Liga Inggris: Arsenal Masih Kokoh di Puncak. | (Sumber : Twitter/@premierleague).

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil Boxing Day Liga Inggris tadi malam, Arsenal dan Liverpool sama-sama meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Hasil positif tersebut membuat Arsenal semakin nyaman di atas puncak klasemen.

Pada laga di Emirates Stadium, London pada Selasa (27/12/2022) dini hari WIB, Arsenal berhasil bangkit dan menang 3-1 atas West Ham United dalam pertandingan "Boxing Day" Liga Inggris.

West Ham sempat unggul lebih dahulu lewat penalti Siad Benrahma, sebelum Arsenal bangkit dan membalikkan keadaan lewat tiga gol yang masing-masing dicetak Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan Eddie Nketiah.

Baca Juga: Dimulai Malam Ini, Simak Jadwal Lengkap Boxing Day Liga Inggris 26-29 Desember 2022

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 40 poin dari 15 laga. Sedangkan West Ham menempati posisi 16 dengan 14 poin dari 16 pertandingan.

Sementara Liverpool berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-1 saat bertandang ke markas Aston Villa dalam pertandingan Boxing Day Liga Inggris di Villa Park pada Selasa (27/12/2022) dini hari WIB.

Liverpool unggul dua gol di babak pertama berkat gol Mohamed Salah dan Virgil van Dijk. Aston Villa memperkecil ketertinggalan lewat gol Ollie Watkins sebelum gol Stefan Bajcetic memastikan kemenangan Liverpool.

Baca Juga: Man City vs Liverpool di Piala Liga Inggris, Inilah 5 Fakta Menariknya

Hasil ini ini membawa Liverpool naik ke posisi enam klasemen sementara Liga Inggris dengan 25 poin. Aston Villa tertahan di urutan ke-12 dengan 18 poin.

Sementara Newcastle United naik ke posisi kedua klasemen Liga Inggris setelah mencukur tuan rumah Leicester City 3-0 di Stadion King Power, Senin (26/12/2022) malam WIB.

Tiga gol Newcastle United dilesakkan oleh Chris Wood (3' -pen), Miguel Almiron (7'), dan Joelinton (32'). Kemenangan ini sekaligus membuat Newcastle menggusur juara bertahan Liga Inggris Manchester City dari posisi kedua.

Mengutip dari Suara.com, berikut Hasil laga Boxing Day Liga Inggris hingga Selasa (27/12/2022) dini hari WIB:

Brentford Vs Tottenham Hotspur (2-2)
Southampton Vs Brighton (1-3)
Leicester Vs Newcastle (0-3)
Crystal Palace Vs Fulham (0-3)
Everton Vs Wolverhampton (1-2)
Aston Villa Vs Liverpool (1-3)
Arsenal Vs West Ham (3-1)

Berikut Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris. | premierleague.comKlasemen Liga Inggris. | premierleague.com

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT