Sukabumi Update

Kamar Lionel Messi Selama Piala Dunia 2022 Qatar Bakal Dijadikan Museum

Magis Lionel Messi tak berhenti menyihir pencinta sepak bola di dunia. | Foto: Sky Sports

SUKABUMIUPDATE.com - Magis Lionel Messi tak berhenti menyihir pencinta sepak bola di dunia. Tak hanya merchandise, semua hal yang berhubungan dengan bintang Timnas Argentina ini selalu diburu para suporter.

Mengutip laporan tempo.co, yang terbaru, kamar hotel yang ditinggali Lionel Messi selama tampil di Piala Dunia 2022 Qatar bakal disulap jadi museum kecil. Nantinya kamar tersebut akan dibuka untuk pengunjung umum.

Seperti diketahui, Messi bagian penting dalam sukses Argentina mengakhiri penantian 36 tahun untuk menyabet status juara dunia. Dia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen setelah mengemas dua gol dan mengeksekusi penalti di partai final Piala Dunia 2022 melawan Prancis.

Baca Juga: Belum akan Pensiun? Argentina Siapkan Jersey Lionel Messi untuk Piala Dunia 2026

Pencapaian Lionel Messi di Qatar itu akan diabadikan, sebagaimana diungkapkan Achraf Ben Ayad, seorang jurnalis olahraga kelahiran Maroko, melalui akun Twitter-nya. Dia berujar, kamar tempat Messi menginap di University of Qatar akan diubah menjadi museum kecil.

Museum tersebut akan memungkinkan para penggemar melihat bagaimana Lionel Messi menghabiskan waktunya di antara pertandingan yang dia mainkan selama kampanye yang menegangkan ini.

Argentina memulai turnamen dengan kekalahan mengejutkan 1-2 dari Arab Saudi, namun mereka berhasil lolos ke 16 besar sebagai juara grup setelah menundukkan Meksiko dan Polandia.

Baca Juga: Argentina Juara Piala Dunia 2022, Wali Kota Sukabumi: Nuhun Wa Messi

La Albiceleste kembali dihadapkan pada laga sulit di babak gugur. Setelah menyingkirkan Australia, mereka kehilangan keunggulan 2-0 di babak perempat final dan final, yang memaksa pertandingan dilanjutkan hingga babak adu penalti.

Laga final di Stadion Lusail pada 18 Desember 2022 disebut sebagai salah satu final terbaik sepanjang sejarah Piala Dunia. Prancis berhasil menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua gol via brace Kylian Mbappe, sebelum sang penyerang melengkapi hat-trick dalam perpanjangan waktu.

Namun Argentina berhasil memenangkan pertandingan adu penalti dan Lionel Messi akhirnya mengangkat trofi yang belum pernah diraihnya selama ini.

Sumber: Tempo.co

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT