Sukabumi Update

Tak Diperkuat Jordi Amat, Shin Tae-Yong Yakin Indonesia Lolos Fase Grup Piala AFF 2022

Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia didampingi Ricky Kambuaya mengikuti Pre Match Press Conference jelang laga kontra Filipina dalam gelaran Piala AFF 2022 | Foto: dok.pssi

SUKABUMIUPDATE.com - Laga antara Filipina vs Indonesia akan menjadi laga terakhir tim Garuda (julukan Timnas Indonesia) di Grup A Piala AFF 2022.

Pertandingan akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023) malam. Anak asuh Shin Tae-Yong harus bisa mengalahkan Filipina agar bisa lolos ke Semifinal.

Shin Tae-yong mengatakan jika dirinya tidak memilih-milih lawan di Piala AFF 2022. Sebab menurutnya kekuatan tim-tim di Asia Tenggara saat ini cukup merata.

Baca Juga: Fakta 7 Member BABYMONSTER, Girl Grup Baru YG Entertainment

"Saya sama sekali tidak peduli mau bertemu Vietnam, Singapura atau Malaysia dari Grup B. Yang pasti, kami akan bertemu siapa pun nanti, tim yang kuat di semifinal. Jadi fokus lawan Filipina terlebih dahulu. Karena menurut saya, semua pertandingan di Piala AFF ini seperti final. Kami tidak mau menghindari tim yang akan jadi lawan Indonesia," katanya seperti dikutip dari laman resmi pssi, Senin (2/1/2023).

Meski tanpa Jordi Amat yang terkena akumulasi dua kartu kuning, pelatih asal Korea Selatan itu optimistis mendapatkan hasil maksimal yakni yaitu kemenangan.

Namun, Ia juga mengungkapkan jika kemenangan hanya bisa diperoleh jika para pemainnya selalu fokus dan konsentrasi penuh sepanjang pertandingan serta tidak lagi membuang-buang peluang di depan gawang.

Baca Juga: 7 Fenomena Langit Sepanjang Januari 2023, Hujan Meteor Hingga Penampakan Merkurius

"Jadi pemain termotivasi saat mendapatkan peluang harus bisa mencetak gol," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Di klasemen Grup A, Indonesia untuk sementara berada di posisi kedua dengan poin tujuh. Jumlah poin itu sama dengan yang dimiliki Thailand.

Namun, Tim Gajah Perang untuk sementara ini berhak memuncaki klasemen Grup A karena unggul selisih gol dari Indonesia. Thailand punya selisih gol +9, sedangkan Indonesia +8.

Baca Juga: PPKM Covid-19 Dicabut, Bupati Sukabumi: Kita Ikuti Arahan Pusat

Thailand akan menjalani laga hidup dan mati melawan Kamboja. Pasukan Angkor yang menempati posisi ketiga dengan enam poin masih punya kans lolos seandainya bisa mengalahkan Thailand.

Jika Kamboja menang atas Thailand, lalu Indonesia bisa mengalahkan Filipina, maka Indonesia akan keluar sebagai juara Grup A. Tapi jika Thailand dan Indonesia yang menang, penentuan juara grup akan dilihat dari jumlah gol yang didapatkan kedua tim saat menghadapi Kamboja dan Filipina.

Sumber: pssi.org

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT